close
wisata pesiar

Wisata pesiar sungai biasanya lebih mahal daripada pesiar laut. Namun, jika Anda jeli, Anda masih bisa menemukan wisata pesiar sungai di seluruh penjuru dunia dengan harga yang lumayan terjangkau untuk para budget traveler. Memang masih mahal tapi jika dibandingkan yang lain, tentu harga-harga berikut ini bisa dikategorikan terjangkau.

Berikut ini adalah wisata pesiar sungai di seluruh penjuru dunia yang tak terlalu menguras kantong para budget traveler.

1. Amazon

Pesiar Amazon biasanya dijadikan tur tambahan dari tur besar di objek wisata lain di Amerika Serikat, seperti Danau Titicaca, Machu Picchu dan Pegunungan Andes. Pesiar yang ditawarkan bisa senilai USD 2,000 – USD 220 per hari. Dan Anda akan Anda akan menghabiskan enam hari di Amazon Peru mencari lumba-lumba merah muda, toucans, dan keajaiban lain dengan guide naturalis yang ahli. Biaya harian yang dikutip di sini tidak termasuk tiket pesawat.

2. Danube

Danube dulunya adalah salah satu ‘jalan utama’ Eropa untuk perdagangan, dan tetap merupakan jalur pelayaran penting yang menghubungkan kota-kota besar di Eropa. Dan pesiar sungai ini merupakan salah satu pesiar sungai paling terkenal di dunia. Grand Circle Cruise Lines menawarkan perjalanan ke Kota Tua Praha dan Danube Biru. Biayanya bisa mulai dari USD200 per hari.

3. Mekong

Wisata pesiar Mekong biasanya berlangsung dari Juli-November pada kapal yang lebih kecil (hanya 25 kabin). Harga bervariasi dengan tingkat kenyamanan, tapi biasanya dibawah USD200 per hari. Anda akan dibawa mengitari sungai melihat Ho Chi Minh melalui Cai Be, Tan Chau, dan Phnom Penh ke Mekong Delta.

4. Mississippi

Banyak wisatawan yang ke New Orleans, selain ingin menikmati kota itu, ingin juga kota-kota Sungai Mississippi sebelum atau setelah Big Easy. Harga yang ditawarkan kurang lebih USD300 per hari. Bagi mereka yang menginginkan perjalanan sungai yang lebih pendek dan lebih murah, beberapa kapal menawarkan perjalanan dari Peoria, III. ke St. Louis dengan pesiar 3 hari dua malam, dengan harga mulai USD575/orang hunian ganda.

5. Rhine

Rhine memang menjadi idola banyak wisatawan Eropa. Bagaimana dengan Anda? Di akhir tahun, Jerman menjadi tempat yang populer bagi orang-orang yang mencintai pasar Natal di kota-kota. Salah satu paket pesiar yang ditawarkan adalah sekitar USD140 per hari. Jalur ini juga menawarkan pesiar yang lebih panjang lagi yang menggabungkan Rhine dan Danube selama 15 hari dengan harga mulai dari USD187 per hari.

Bagaimana? Anda tertarik? Memang masih lumayan menguras kocek tapi jika dibandingkan dengan pesiar-pesiar lain, pesiar di atas masih cukup terjangkau. Ya, mungkin Anda harus mencoba salah satunya paling tidak.

Jika uang Anda belum terkumpul, mungkin Anda perlu membaca tipsnya di sini.

 

Sumber: budgettravel.about.com

Tags : budget travelingpesiarpesiar sungaisungaiwisata alamwisata luar negeri