close
toko permen di dunia

Anda suka permen? Atau Anda ingin menghadiahkan permen sebagai oleh-oleh untuk orang yang menunggu di rumah? Atau mungkin Anda ingin mendatangi toko permen yang terkenal di dunia. Berikut ini adalah beberapa toko permen di seluruh dunia yang wajib Anda datangi.

1. The Zaabär Factory Shop, Belgia

Tidak lengkap perjalanan Anda ke Belgia jika Anda tidak mengambil tur pabrik cokelat. Lebih dari 172.000 ton coklat diproduksi setiap tahun di Belgia, dan ada lebih dari 2.000 toko cokelat di seluruh negara tersebut. Salah satu pabrik coklat terbaik adalah The Zaabar Factory Shop yang menawarkan berbagai cokelat, cookies, buah berlapis cokelat, rempah-rempah, nougatines, dan masih banyak lagi.

2. M&M’s World, China

Toko M&M di Sanghai mengawinkan tradisi Cina dengan budaya permen. Di pintu, ada tulisan M&M berwarna merah dan kuning menyambut pengunjung. Toko M&M di Sanghai ini menyediakan 22 warna permen dan 3 variasi: coklat susu, kacang, dan almond. Di sini, pengunjung juga bisa membeli beragam merchandize.

3. Candylicious, Dubai

Candylicious berawal di Singapura, lalu diperluas ke Malaysia dan Dubai. Toko yang terbesar terletak di The Dubai Mall. Dijuluki toko permen terbesar di dunia, Candylicious Dubai ini memiliki lebih dari 5.000 jenis permen, termasuk permen eksklusif Candy Crush Saga.

4. Le Bonbon au Palais, Perancis

Georges Marques adalah Willy Wonka-nya Perancis. Ia terinspirasi untuk membuat sekolah bergaya 1950-an yang membawa pengunjung dengan perjalanan manis yang mengingatkan akan masa kecil Anda. Ada banyak manisan, permen, jeli dan coklat kuno.

5. Haribo Factory Store, Jerman

Gummy bear paling terkenal di dunia datang dari Jerman. Goldbären (gold bears) Haribo diciptakan pada tahun 1920 di Bonn. Sekarang, Haribo merupakan produsen terbesar permen gummy terbesar. Meskipun Anda tidak dapat mengunjungi pabriknya, Anda bisa mampir ke toko pabrik Haribo.

6. Papabubble, Jepang

Di Papabubble cabang Tokyo, penggemar permen benar-benar dapat menyaksikan proses pembuatan permen. Lebih dari sepertiga dari ruang toko Daimaru didedikasikan untuk membuat permen. Pengrajin berdiri di belakang dinding kaca, menarik, mengulur, mencetak permen yang kemudian dikemas dalam kemasan yang menarik.

7. Hello Kitty Sweets, Taiwan

Toko Hello Kitty Sweets di Taipe, menawarkan pengalaman kuliner yang benar-benar terinspirasi oleh karakter Jepang, Hello Kitty. Ketika masuk ke dalam toko, Anda akan masuk ke dalam Kitty World, di mana hampir semuanya berwarna merah muda, mungil, dan dapat dimakan. Jika Anda ingin pengalaman penuh, Anda bisa memesan tempat di Sweets Café, dimana Anda bisa makan malam dengan menu yang bertema Hello Kitty.

 

Sumber: www.thedailymeal.com

Tags : makananoleh-olehpermenwisata belanjawisata keluargawisata luar negeri