close
trik tips iphone

Apakah Anda pengguna iPhone? Jika sebelumnya Anda telah diberi tips dan trik fotografi di iPhone serta cara menambah ruang memori di iPhone, berikut ini akan dijabarkan mengenai trik dan tips iPhone lainnya secara umum.

1. Menghemat baterai iPhone (ketika baterai hampir habis)

Ketika baterai iPhone Anda hampir habis, Anda bisa melakukan beberapa cara agar baterai bisa bertahan lebih lama, yaitu dengan mematikan beberapa pengaturan, yang masih memungkinkan Anda bisa menerima SMS dan bahkan online dengan koneksi EDGE.

Pengaturan yang harus Anda matikan antara lain:

– Settings > Wi-Fi > Off.
– Settings > Bluetooth > Off.
– Settings > Privacy > Location Services > Off.
– Settings > General > Cellular > Enable 3G > Off.
– Settings > General > Cellular > Enable LTE > Off.
– Settings > Sounds > Vibrate on Ring & Silent > Off.
– Settings > Brightness & Wallpaper > Auto-Brightness > Off.
– Settings > Mail, Contacts, Calendars > Fetch New Data > Off.

2. Menghentikan musik dengan timer

Apakah Anda suka mendengarkan musik ketika akan tidur? Anda dapat menggunakan timer untuk membantu Anda mematikan musik ketika Anda telah tertidur. Caranya, tekan Clock > Timer > When Timer Ends. Gulir ke bawah dan tekan Stop Playing. Kemudian, atur timer sesuai keinginan (misalnya, 30 menit) dan tekan Start. Sekarang Anda bisa memainkan musik Anda dan musik akan berhenti secara otomatis setelah 30 menit.

3. Menghapus digit terakhir pada aplikasi Calculator

Memasuki digit yang salah dalam aplikasi Calculator? Alih-alih menekan tombol C (cancel), Anda bisa menggeser layar ke kiri atau kanan menghapus digit terakhir. Setiap gesekan akan menghapus digit terakhir sampai nomor menjadi nol.

4. Mengatur Passcode alfanumerik

Anda bisa menambahkan lapisan perlindungan iPhone Anda dengan dengan kode akses alfanumerik. Untuk mengaktifkannya, masuk ke Settings> General> Passcode Lock. Matikan Simple Passcode dan dan Anda akan diminta untuk memasukkan password alfanumerik Anda.

5. Menggunakan kabel headphone untuk mengambil foto

Apakah Anda memiliki tangan yang bergetar sehingga hasil foto selfie kurang bagus? Atau Anda tak ingin tangan Anda terlihat menjulur dalam hasil foto selfie Anda? Nah, Anda dapat melakukan snapshot dengan menggunakan tombol volume + atau – pada headphone Anda.

6. Mengalihkan arah pemotretan pada modus Panorama

Tekan panah dalam mode Panorama untuk mengubah arah pemotretan sehingga Anda dapat mengambil gambar panorama dari kiri ke kanan atau kanan ke kiri.

7. Mencari kata atau frase dalam halaman web

Jika Anda ingin mencari kata atau frase tertentu dari halaman web yang Anda buka, Anda cukup mengetikkannya pada bar pencarian Safari di kanan atas dan tekan Search. Pada halaman tersebut, Anda cukup menggulir ke bawah untuk melihat berapa banyak kata atau frase yang ditemukan pada halaman web tersebut. Tekan pada kata atau frase yang dicari tersebut dan Anda akan dibawa kembali ke halaman web dengan kata atau frase yang dicari tersebut di-highlight dengan warna kuning.

8. Meng-undo pengetikan untuk menghapus pesan yang sudah diketik

Apakah Anda merasa sebal jika harus menghapus pesan SMS yang salah dengan jari Anda? Jika ingin cepat, goyangkan iPhone Anda dan tekan Undo Typing untuk menghapus pesan Anda secara keseluruhan. Dan jika Anda ternyata berubah pikiran, Anda cukup menggoyang iPhone lagi dan menekan Redo Typing untuk mengembalikan pesan seperti semula.

Baca lanjutannya di bagian II.

 

Sumber: www.hongkiat.com

Tags : aplikasiiosiphonemobile