close
BisnisInfoStrategi Bisnis

Terlalu Banyak Belajar Tak Baik untuk Bisnis Anda? Ini 5 Alasannya!

belajar terlalu banyak

Sebagai seorang pengusaha, Anda tentu ingin terus belajar dan belajar. Pembelajaran bisa membuat kita memahami apa yang tersedia untuk kita. Namun, ada sisi lain dari belajar yang bisa menghalangi keberhasilan Anda. Sangat umum bagi para pengusaha untuk mencari pengetahuan sebanyak mungkin untuk menemukan strategi dan taktik baru guna membawa bisnis bisnis mereka ke tingkat berikutnya. Sayangnya, terlalu banyak belajar juga menghalangi pertumbuhan Anda. Berikut ini adalah 5 alasannya.

1. Belajar akan membuat Anda mendapatkan informasi yang berlebihan

Walaupun belajar bisa membuat Anda mengerti hal baru, belajar juga bisa membanjiri Anda dengan terlalu banyak informasi. Belajar hanya untuk belajar akan membuat Anda mencari segala informasi yang akan Anda butuhkan nanti. Masalahnya, belajar akan banyak hal tersebut menghalangi Anda mengambil tindakan pada saat ini. Kunci keberhasilan bukanlah belajar, tapi implementasi dari pembelajaran yang terseleksi.

2. Belajar membuat Anda kehilangan konteks mengenai siapa Anda

Kita semua unik, dan kita semua memiliki ketrampilan dan bakat masing-masing. Tapi ketika seseorang menciptakan informasi, mereka tidak memperhitungkan keunikan Anda sendiri. Belajar tidak mengakomodasi konteks karena diaplikasikan untuk semua pengusaha, dan bukan hanya untuk Anda.

3. Belajar tidak menghargai urutan

Setiap pengusaha mempunyai tahapannya masing-masing dalam bisnis. Urutan tindakan untuk mengembangkan bisnis Anda ini jarang sekali diajarkan dimanapun. Mungkin Anda memulai dengan membuat produk dulu baru memasarkan, yang lainnya mungkin membuat website dulu.

4. Belajar memberi Anda banyakn perspektif

Belajar dari semua ahli akan memberikan perspektif yang berbeda pada setiap topik yang diberikan. Dan para ahli tersebut memberikan perspektif yang bekerja untuk mereka untuk meraih kesuksesan. Jadi, intinya, tidak ada yang pasti tentang cara meraih kesuksesan. Anda harus menemukan satu area fokus untuk bisnis Anda.

5. Belajar menghalangi tindakan

Belajar dapat menjadi langkah ampuh dalam perjalanan Anda untuk masa depan yang baru. Tapi jika Anda terlalu asyik belajar, bisa-bisa Anda dan bisnis Anda akan menderita. Anda terlalu banyak mencari nasihat hingga tidak pernah mengambil tindakan apapun.

 

Sumber: www.entrepreneur.com

Tags : bisnisstrategi bisnis