close
menghilangkan bekas luka

Semua bentuk bekas luka, entah itu bekas jerawat, bekas terkena pisau, atau apapun, pasti bisa menyebabkan bencana bagi wanita. Apalagi, jika bekas luka telah menjadi keloid. Bekas luka keloid umumnya terbentuk sebagai hasil dari luka dalam atau luka bedah. Jenis bekas luka ini timbul di atas kulit dan juga dapat tumbuh selama beberapa tahun. Meskipun bekas luka keloid tidak bisa sepenuhnya dihapus setelah terbentuk, banyak yang dapat dilakukan di rumah dalam tahap awal untuk mengurangi penampilan dan tingkat keparahannya.

1. Gel lidah buaya

Lidah buaya baik untuk regenerasi dan revitalisasi kulit. Gel lidah buaya mampu bekas luka lebih cepat sembuh dan juga mencegah pembentukan kolagen berlebih di daerah luka yang dapat menyebabkan keloid. Begitu luka mulai sembuh, oleskan gel lidah buaya pada bekas luka. Biarkan gel lidah buaya tetap menutupi luka luka sepanjang waktu, pastikan untuk membersihkan permukaan sebelum pengolesan baru karena sel kulit mati berlebihan dan sampah lainnya pada daerah luka juga bisa menyebabkan pertumbuhan kolagen yang bisa berujung pada keloid.

2. Pemijatan

Memijat bekas luka adalah metode sederhana untuk meningkatkan sirkulasi darah ke daerah tersebut dan ini akan menghapus sel-sel kulit mati sehingga mempercepat penyembuhan dan regenerasi kulit. pijatan lembut ini juga mencegah retensi air dan bengkak pada daerah bekas luka.

3. Cendana dan bunga mawar

Cendana mampu meregenerasi kulit dan air mawar adalah toning alami yang mempunyai kemampuan menyembuhkan. Perpaduan keduanya baik untuk penyembuhan keloid. Ambil bubuk cendana dan tambahkan air mawar secukupnya hingga terbentuk menjadi pasta. Aduk rata dan oleskan di bekas luka.

4. Perasan lemon

Perasan lemok baik untuk mengelupas dan memutihkan yang tentu saja baik untuk mengobati keloid Anda. Lemon lebih efektif pada keloid ringan. Ambil perasan lemon segar dan oleskan pada bekas luka keloid setiap hari.

5. Madu

Madu mampu menyembuhkan luka dan melembabkan kulit. Ambil madu organik segar dan oleskan pada bekas luka setiap hari. Kekeringan dapat menyebabkan keliods memperburuk dan menjadi lebih dalam. Madu merupakan bahan alami terbaik untuk mencegah kekeringan kulit dan membuat kulit lembut dan kenyal. Pijat bekas luka dengan lembut sembari diolesi madu. Selain mendorong sirkulasi darah, cara ini akan mencegah akumulasi kulit mati dan kolagen berlebih.

 

Sumber: www.findhomeremedy.com

Tags : bekas lukabekas luka keloidkecantikankulittips kecantikan