close
memesan di awal

Apakah Anda traveling dengan berdasarkan anggaran yang ketat? Jika ya, Anda mungkin akan lebih suka membayar produk traveling di awal, karena biasanya ada bermacam diskon dan promo yang bisa Anda dapatkan. Padahal, membayar di awal bisa saja malah merugikan. Mengapa demikian? Penjelasan berikut akan memberikan gambaran mengenai apa yang bisa Anda dapatkan saat membayar langsung produk traveling, khususnya saat wisata ke luar negeri.

1. Hotel

Membayar uang hotel di muka memang ada enaknya. Biasanya akan ada diskon untuk pembayaran di awal, dan semakin cepat pemesanan, semakin banyak diskonnya. Tapi kadang, diskon bisa bervariasi, berdasarkan bangunan dan tujuan. Pemesanan juga tidak bis dibatalkan, diperbaiki, atau disesuaikan. Jika Anda tidak tiba pada tanggal pemesanan, pemesanan Anda akan dibatalkan tanpa pengembalian uang atau kredit. Namun, jika memang pembayaran di awal membuat Anda tenang karena tidak perlu ketakutan tak kebagian tempat tinggal, mengapa tidak?

2. Sewa mobil

Banyak yang memilih menyewa mobil untuk traveling. Beberapa perusahaan menawarkan bayar di awal dengan tingkat penghematan yang berbeda antar satu perusahaan dengan lainnya. Jika waktu keberangkatan masih lama, tentu Anda masih bisa nego harga. Beberapa perusahaan tidak mengembalikan uang yang dibayar di awal, ada juga yang mau mengembalikan 50% jika lebih dari 24 jam sebelum tanggal pemesanan.

3. Makanan di Suatu Resor

Apakah Anda yakin akan bisa pergi ke suatu tempat wisata tertentu dalam suatu waktu yang telah ditentukan. Beberapa resor di luar negeri menawarkan daftar menu saat check-in dengan diskon melebihi harga standar. Tentu hal ini akan membantu Anda berhemat. Tapi jangan memesan terlalu banyak karena Anda belum tahu benar rasa dari makanan yang Anda pesan.

 

Hati-Hati dengan Penipuan

Pemesanan di awal adalah celah bagi para penipu. Mereka senang karena dengan cara ini Anda akan mengetahui Anda ditipu beberapa bulan kemudian dan ketika Anda sadar mereka telah melenggang entah kemana.

Ingat, jika terdapat diskon terlalu besar, mungkin ini bisa jadi adalah penipuan. Ketika sedang melakukan pemesanan, Anda bisa sekalian mencari tanda-tanda scam untuk membantu menghentikan kejahatan ini. Pastikan Anda membeli dari agen terpercaya atau melalui aplikasi atau situs yang telah banyak direkomendasikan.

 

Jika uang anggaran traveling masih kurang, berikut ini tips untuk mengumpulkan uang untuk traveling.

 

Sumber: budgettravel.about.com

Tags : budget travelingpanduan wisata