close
menu_mayo_diet

Diet Mayo adalah pendekatan yang berbeda untuk menurunkan berat badan. Ini adalah gaya hidup yang bisa membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat seumur hidup.

Diet Mayo adalah program pengelolaan berat badan jangka panjang yang diciptakan oleh tim ahli penurunan berat badan di Mayo Clinic. Diet Mayo dirancang untuk membantu Anda membentuk kembali gaya hidup Anda dengan menerapkan kebiasaan baru yang sehat dan melanggar kebiasaan lama yang tidak sehat. Tujuannya adalah untuk membuat perubahan sederhana dan menyenangkan yang akan menghasilkan bobot yang sehat yang dapat Anda pertahankan selama sisa hidup Anda.

 

Tujuan

Tujuan dari Diet Mayo adalah untuk membantu Anda menurunkan berat badan berlebih dan menemukan cara makan yang dapat Anda pertahankan untuk seumur hidup. Ini berfokus pada mengubah rutinitas harian Anda dengan menambahkan dan menghancurkan kebiasaan yang dapat membuat perbedaan pada berat badan Anda, seperti makan lebih banyak buah dan sayuran, tidak makan saat Anda menonton TV dan menggerakkan tubuh Anda selama 30 menit sehari.

Diet Mayo juga menekankan komponen kunci dari perubahan perilaku, seperti menemukan motivasi batin Anda untuk menurunkan berat badan, menetapkan tujuan yang dapat dicapai dan mengatasi kemunduran.

 

Seberapa mudah untuk mengikuti Diet Mayo?

Anda bebas untuk makan di luar, selama Anda membiarkan piramida makanan Mayo mengarahkan pilihan menu Anda. Diet Mayo membuat rencana diet Anda menjadi lebih mudah

 

Piramida makanan Diet Mayo

piramida makanan

Dari atas ke bawah, ada permen, lemak, protein / susu, karbohidrat, buah-buahan, dan sayuran yang dikombinasikan dengan aktivitas fisik. Untuk mempertahankan gaya hidup seimbang, Anda diharuskan makan makanan yang mencakup kelompok makanan ini.

Misalnya, bubur untuk sarapan adalah makanan sehat, tidak mengganggu, dan bergizi yang dikemas dalam satu piring. Selanjutnya, termasuk buah-buahan, salad segar, yogurt non-lemak, dan makanan kalori dan minuman lezat lainnya di hari Anda.

Yang terpenting, jangan lupa untuk mendapatkan jumlah latihan yang tepat untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Selain itu, luangkan waktu untuk memahami piramida makanan.

 

Cara Menggunakan Piramida Makanan

Untuk membantu perjalanan Anda, Mayo Diet menciptakan piramida makanan untuk diikuti orang. Namun, piramida makanan hanya efektif jika orang mengerti cara menggunakannya. Berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda menavigasi piramida makanan:

Makan Makanan Sehat – Makanan olahan itu buruk untuk Anda, hindarilah. Makanan beku seperti sayuran dan buah-buahan, di sisi lain, mengandung banyak nutrisi.

Count Servings – Dips, dressing, krim, susu, dan gula adalah semua topping yang kita makan. Saat menuliskan porsi, sertakan juga.

Jadilah Sehat – Meski lebih baik Anda makan makanan yang sehat, Anda tidak bisa menghilangkan makanan tertentu untuk jangka waktu yang lebih lama. Anda suka coklat, pengganti coklat hitam sebagai gantinya. Anda suka keripik, makan keripik panggang lalu. Kuncinya adalah membuat pilihan yang lebih sehat.

Carilah jalan pintas – Beli buah dan sayuran pra-potong, keju rendah lemak yang diparut, dan daging yang dimasak. Ini akan memungkinkan Anda memasak makanan sehat dalam hitungan detik.

Makan sesuatu yang berbeda setiap hari – Anda mungkin tidak ingin makan sayuran atau buah setiap hari, jadi cobalah untuk menggantinya. Anda bisa menemukan resep sehat online untuk dibuat di rumah.

 

5 rahasia menurunkan berat badan dengan Diet Mayo

  1. Jangan Makan Saat Anda Menonton TV

Anda pulang kerja, makan malam, dan menonton beberapa episode film saat Anda menikmati makanan Anda. Kedengarannya tidak berbahaya, namun menurut pakar Mayo Clinic, ini bisa menyebabkan Anda bertambah berat badan. Salah satu alasannya: Karena Anda tidak bergerak, ada kemungkinan Anda sedang menyesap atau menggigit sesuatu tanpa memikirkan berapa banyak Anda makan. Itulah mengapa mereka merekomendasikan untuk menetapkan peraturan tidak ada TV atau “waktu layar” (termasuk smartphone, tablet dan komputer!) Saat makan. Anda akan lebih fokus pada makanan Anda dan cenderung tidak makan berlebihan. Aturan lain yang mereka rekomendasikan: Hanya menghabiskan banyak waktu menonton TV seperti yang Anda lakukan berolahraga. Dengan kata lain, jika Anda berjalan 30 menit, Anda bisa memiliki waktu setengah jam dari TV. Ini akan membantu Anda keluar dari sofa dan bergerak lebih jauh.

 

  1. Lebih Banyak Makan “Makanan Nyata”

Kemungkinannya, Anda pernah mendengar desas-desus seputar gerakan makan lebih banyak makanan utuh. Dan ahli Mayo Clinic setuju: Makan “makanan nyata” (atau makanan yang paling mendekati keadaan alami) lebih sehat untuk Anda dan keluarga Anda. “Makanan nyata,” yang meliputi buah-buahan segar, sayuran, ikan dan daging, dikemas dengan nutrisi. Makanan olahan, di sisi lain, memiliki lebih sedikit nutrisi sehat dan dapat diisi dengan tambahan lemak, gula, kalori, dan garam. Makanan olahan meliputi banyak makanan kemasan, beku dan cepat. Pakar Mayo Clinic merekomendasikan untuk membatasi makanan olahan dan mengisi makanan Anda dengan makanan segar sebanyak mungkin. “Saya sangat terkejut ketika mengetahui cara memasak makanan sehat dan menyadari bahwa menambahkan rempah-rempah untuk memberi rasa makanan yang lebih sehat membantu mereka memuaskan saya lebih dari diet gula dan karbohidrat yang biasa saya idamkan,” kata Jan, seorang pria berusia 55 tahun, yang berhasil menurunkan berat badannya dengan diet Mayo. Jika Anda menggunakan produk makanan siap saji, pilihlah item dengan jumlah bahan paling sedikit dan periksa label Fakta Nutrisi untuk memastikan produk tidak mengandung kelebihan gula, garam, lemak, dan kalori.

 

  1. Tetapkan Tujuan Realistis yang Bisa Anda Lakukan Sekarang

Ketika kebanyakan orang memulai program penurunan berat badan, mereka menetapkan ahli Mayo Clinic apa yang disebut “sasaran hasil”: yang berfokus pada hasil akhir seperti “Saya ingin menimbang 125 pound” atau “Saya ingin kehilangan 30 pound.” Sementara ini Jenis sasaran dapat membantu, strategi tersebut tidak seefektif “sasaran kinerja”, atau fokus pada proses atau tindakan seperti “Saya akan berjalan 30 menit setiap hari” atau “Saya akan makan empat porsi sayuran setiap hari. “Ketika sampai pada penurunan berat badan, sasaran kinerja sangat penting karena mereka memberikan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan hasil Anda. Saat Anda menetapkan sasaran penurunan berat badan Anda (katakanlah, turun 10 pon), pikirkan tindakan apa yang akan membawa Anda ke sana dan Tulislah itu di buku catatan, apakah itu “makan pagi setiap pagi” atau “naik tangga bukan lift,” sasaran kinerja seperti ini akan membantu Anda mewujudkan kesuksesan diet. “Ketika Anda belajar lebih banyak tentang apa yang sesuai untuk Anda, Dan saat Anda mulai melihat kemajuan, Anda akan memiliki lebih banyak lagi Tumbukan untuk menetapkan tujuan yang menantang Anda dan cocok secara realistis dengan kehidupan unik Anda, “catat Kristin Vickers Douglas, PhD, seorang profesor dan psikolog kesehatan klinis di Mayo Clinic.

 

  1. Jangan Sering Makan Di Luar

Makan di luar nyaman (dan lezat!), Tapi itu juga terkait dengan penambahan berat badan. Pemandangan dan bau di restoran, counter deli, toko roti, atau food court dapat menarik Anda untuk membeli item menu berkalori tinggi (terkadang saat Anda bahkan tidak lapar!). Karena itulah ahli Mayo Clinic menyarankan agar Anda menghindari makan di restoran sambil mencoba menurunkan berat badan. Awalnya mungkin terdengar menakutkan, tapi dengan beberapa perencanaan cerdas, Anda benar-benar bisa makan lebih banyak makanan dari rumah. Cara mudah untuk memulai adalah merencanakan semua makanan Anda selama seminggu (termasuk sarapan, makan siang, makan malam, dan makanan ringan) pada hari Minggu atau hari apa pun yang paling sesuai untuk Anda. Strategi makanan Anda pada minggu (bukan hari demi hari) lebih efisien dan akan membantu Anda tetap berada di jalur yang benar.

 

“Kemampuan Anda mengendalikan bagian dan merencanakan makanan akan membuat atau menghancurkan usaha penurunan berat badan Anda,” kata Sara Wolf, RD, manajer diet klinis di Mayo Clinic. Resep masak yang menghasilkan lebih dari satu porsi sehingga Anda akan memiliki sisa makanan untuk makan siang, dan menyiapkan makanan ringan yang sehat terlebih dahulu – iris buah dan sayuran dan bagikan beberapa bagian kacang, popcorn, dan gigitan sehat lainnya. Dengan begitu, Anda akan memiliki sesuatu yang sehat untuk dicapai pada saat serangan kawin terjadi. Saat Anda makan di luar, buat pilihan yang lebih sehat: Pilih sup berbasis kaldu atau tomat, bukan sup krim dan chowders, pilih makanan pembuka yang menampilkan sayuran atau ikan, dan cobalah untuk melewatkan makanan penutup (jika Anda tidak dapat menolaknya, pilih yang Perawatan berbasis buah).

 

  1. Lebih Banyak Melakukan Aktivitas Fisik

Anda sudah tahu bahwa olahraga sangat penting dalam hal menurunkan berat badan. Tapi latihan apa yang terbaik untuk Anda? Menurut pakar Mayo Clinic, latihan terbaik adalah latihan yang benar-benar Anda lakukan – dan tidak perlu waktu berjam-jam di gym. Aktivitas apapun adalah aktivitas yang baik: Berjalan ke toko, menyiangi kebun, dan membersihkan rumah semua hitungan. “Saya mulai melakukan jongkok sambil menunggu anjing saya makan dan naik tangga bukan lift,” kata Hilary, seorang berusia 40 tahun yang berhasil menurunkan beratnya sebanyak 38 kg. Sebenarnya, beberapa kegiatan yang sudah Anda cintai dapat membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda pikirkan. Misalnya, hanya satu jam bersepeda santai yang membakar 292 kalori dan satu jam menari membakar 219 kalori (keduanya berdasarkan pada 160 pon). Jadikan itu sebagaui misi Anda untuk melakukan apapun yang Anda bisa untuk bisa bergerak setiap hari !

 

Hasil Yang Diharapkan Dari Diet Mayo

Penurunan berat badan

Mayo Clinic Diet dirancang untuk membantu Anda menurunkan berat badan hingga 6 sampai 10 kilogram (2,7 sampai 4,5 kilogram) selama fase awal dua minggu. Setelah itu, Anda beralih ke tahap kedua, di mana Anda terus kehilangan 1 sampai 2 pon (0,5 sampai 1 kilogram) seminggu sampai Anda mencapai berat sasaran Anda. Dengan melanjutkan kebiasaan seumur hidup yang telah Anda pelajari, Anda kemudian dapat mempertahankan berat badan Anda selama sisa hidup Anda.

Kebanyakan orang dapat menurunkan berat badan pada hampir semua rencana diet yang membatasi kalori – setidaknya dalam jangka pendek. Tujuan dari Diet Mayo adalah untuk membantu Anda menahan berat badan secara permanen dengan membuat pilihan makanan yang lebih cerdas, belajar bagaimana mengatur kemunduran dan mengubah gaya hidup Anda.

 

Manfaat kesehatan lainnya

Secara umum, menurunkan berat badan dengan mengikuti diet sehat dan bergizi – seperti Diet Mayo – dapat mengurangi risiko masalah kesehatan terkait masalah kesehatan, seperti diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan sleep apnea. Jika Anda sudah memiliki kondisi seperti ini, mereka mungkin akan meningkat secara dramatis jika Anda menurunkan berat badan, apa pun rencana diet yang Anda ikuti.

Selain itu, kebiasaan dan jenis makanan yang direkomendasikan di Diet Mayo – termasuk banyak sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, kacang-kacangan, ikan dan lemak sehat – selanjutnya dapat mengurangi risiko Anda terhadap kondisi kesehatan tertentu. Mayo Clinic Diet dimaksudkan untuk menjadi positif, aktif, berkelanjutan dan menyenangkan, sehingga Anda dapat menikmati kehidupan yang lebih bahagia dan sehat dalam jangka panjang.

 

Resiko

Diet Mayo umumnya aman untuk kebanyakan orang dewasa. Hal ini mendorong jumlah sayuran dan buah yang tidak terbatas. Bagi kebanyakan orang, mengonsumsi banyak buah dan sayuran adalah hal yang baik. Namun, jika Anda tidak terbiasa dengan hal ini, Anda mungkin mengalami sedikit perubahan sementara dalam pencernaan karena tubuh Anda menyesuaikan diri dengan cara makan baru ini.

Selain itu, gula alami dalam buah memang mempengaruhi asupan karbohidrat Anda – terutama jika Anda banyak memakan buah. Ini untuk sementara meningkatkan gula darah Anda atau lemak darah tertentu. Namun, efek ini berkurang jika Anda menurunkan berat badan. Jika Anda menderita diabetes atau kondisi kesehatan atau masalah lainnya, bekerjalah dengan dokter Anda untuk menyesuaikan Diet Klinik Mayo untuk situasi Anda. Misalnya, penderita diabetes harus mencari lebih banyak sayuran daripada buah-buahan, jika memungkinkan. Sebaiknya camilan sayuran, bukan hanya ngemil buah.

Komentar

komentar

Tags : menu diet mayo suksesmenu diet mayo yang enakmenu diet mayo yang simplemenu makanan diet mayo