close
perjalanan bisnis untuk liburan

Perjalanan bisnis bisa menjadi salah satu bagian dari karir seseorang. Walaupun tidak bisa disebut sebagai liburan, perjalanan bisnis kadang memberi Anda kesempatan untuk melihat tempat dan lokasi yang menarik dengan akomodasi hotel kelas atas yang dapat Anda nikmati fasilitasnya. Jika Anda tak bisa liburan pada lain hari, entah karena kendala waktu atau biaya, Anda bisa memanfaatkan perjalanan bisnis ini untuk liburan. Ketika Anda nanti ditugaskan untuk perjalanan bisnis, mungkin Anda bisa mencoba tips di bawah ini.

1. Membawa keluarga

Jika memungkinkan, mengapa tidak membawa serta pasangan dan anak Anda? Jika belum menikah, Anda mungkin bisa membawa orang tua atau saudara kandung mungkin. Mungkin memang Anda masih harus mengeluarkan biaya untuk transportasi. Dan walaupun Anda tak selamanya bisa menghabiskan waktu dengan mereka, mereka masih bisa menikmati hotel dan suasana sekitar hotel sementara Anda mengerjakan tugas kantor. Penghematan besar ketika Anda membawa keluarga Anda adalah kamar hotel: kecuali Anda dikenakan biaya lebih untuk tambahan penghuni atau harus upgrade ke ruangan yang lebih besar, semua itu sudah termasuk dalam biaya perjalanan.

2. Bangun pagi

Tidur itu memang sangat enak, terutama jika Anda tidak punya meeting pagi. Tapi, pagi adalah waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan lokal dan beberapa tempat lainnya tanpa gangguan terlalu banyak turis ataupun lalu lintas yang padat. Anda bisa jogging, jalan-jalan, dan berfoto dengan background suasana sekeliling. Anda bisa mencari restoran mana yang kiranya enak dan bisa dikunjungi sewaktu Anda selesai dengan urusan kantor.

3. Nikmati fasilitas hotel

Jika Anda terbiasa tinggal di hotel, kolam renang dan kolam air panas bisa jadi hal yang membosankan. Namun, jangan sepelekan kenikmatan yang bisa Anda dapatkan dengan berenang sebentar, berendam santai, atau berjemur di tempat tersembunyi. Jika ada layanan lain yang tidak biasa Anda dapatkan di rumah, seperti perawatan spa, salon, atau pijat, Anda bisa mencobanya juga.

4. Keluarlah sesering mungkin

Bahkan ketika Anda harus menggunakan laptop Anda ketika di hotel, Anda masih bisa melakukannya di luar sembari menikmati pemandangan dan sinar matahari. Makan makanan Anda di teras sebanyak mungkin dan berjalan kakilah ke restoran atau tempat terdekat lainnya, alih-alih menggunakan taksi.

5. Jadilah turis

Jika waktu memungkinkan, bus wisata adalah salah satu cara yang paling efisien untuk mempelajari dan melihat lebih banyak dari daerah yang Anda kunjungi. Jika Anda tidak bisa naik bus wisata, tapi punya mobil sewaan, berkeliling sedikit alih-alih hanya berdiam diri di hotel. Alih-alih memesan layanan kamar, Anda bisa melihat-lihat makanan lokal di tempat yang berbeda. Terakhir, jangan lupa untuk membeli untuk dibawa pulang.

Untuk hewan peliharaan yang ditinggal di rumah, juga bisa diperlakukan secara khusus agar tetap hemat.

 

Sumber: moneyning.com

Tags : hidup hematpanduan wisataperjalanan bisnis