close
akibat smartphone

Selama satu dekade terakhir, smartphone telah mengalami perkembangan yang luar biasa. Beberapa fitur dimasukkan dan kita bisa melakukan beberapa hal sekaligus. Hal ini bagus buat pengguna, tapi mungkin tidak terlalu bagus untuk penjual atau produsen dari perangkat lain yang fungsinya telah dimasukkan dalam fitur smartphone tersebut.
Berikut ini adalah hal-hal yang mungkin punah karena adanya smartphone.

1. Panggilan telepon

Yang cukup menarik adalah bahwa hal terakhir yang dilakukan oleh pengguna smartphone adalah melakukan panggilan telepon. Semakin hari, anak-anak muda semakin jarang melakukan panggilan telepon. Mereka mengirim teks atau pesan instan melalui aplikasi.

Aplikasi tersebut juga memungkinkan kita melakukan beberapa percakapan sekaligus. Dan mengirim teks atau pesan tidak memerlukan perhatian penuh, tidak seperti ketika Anda berbicara melalui telepon dengan seseorang.

2. Kamera point-and-shoot

Selama satu decade terakhir, smartphone juga sudah menggantikan fungsi kamera point-and-shoot dalam kehidupan sehari-hari. Semua orang pasti menginginkan kamera kualitas bagus, tapi untuk kebutuhan sehari-hari, kamera sudah cukup bagus dan mampu menggantikan fungsi kamera point-and-shoot.

Sebagian besar aplikasi kamera menawarkan beberapa mode pengambilan gambar. Selain itu, Anda pasti juga memiliki alat bawaan atau mendownload aplikasi untuk mengedit foto Anda dengan smartphone Anda. Selain itu, smartphone juga bisa merekam dengan kualitas bagus. Dan nilai lebihnya, smartphone bisa masuk kantong Anda.

3. Pemutar musik

Dulu, setiap orang mendengarkan musik melalui Walkman, kemudian hal itu terganti dengan MP3 player. Setelah adanya iTunes, orang semakin meninggalkan cara mendengarkan musik lama, seperti di alat-alat tadi ataupun melalui radio.

4. PC

Bagi banyak orang, smartphone adalah PC mereka. Ini merupakan satu-satunya perangkat komputasi mereka. Mereka menggunakannya untuk e-mail dan untuk mengakses internet dan untuk bermain game. Dengan berbagai aplikasi yang tersedia, Anda bisa melakukan apa saja pada smartphone Anda seperti halnya yang Anda lakukan dengan PC Anda di rumah. Walaupun Anda memang butuh PC di kantor, untuk penggunaan sehari-hari smartphone saja cukup.

5. Tablet

Setelah booming selama beberapa tahun, penjualan tablet kini sudah mulai menurun. Bukan berarti orang tidak bisa membeli tablet. Hanya saja mereka membeli tablet yang lebih kecil dalam bentuk smartphone. Rata-rata ukuran smartphone telah bertambah dalam beberapa tahun terakhir, yang normalnya adalah sekitar 5-6 inci sekarang ini. Telepon seperti ini sudah cukup bisa menggantikan tablet, meskipun mungkin agak kebesaran jika dimasukkan kantong.

6. Situs game

Game mobile telah secara radikal mengubah cara orang memainkan game. Sebelumnya, banyak orang membeli software game dan menginstalnya di PC atau mereka bermain di berbagai situs game seperti Pogo. Selama beberapa tahun terakhir, social gaming memberikan keuntungan besar untuk Facebook.

 

Sumber: www.worldstart.com

Tags : gadgetmobile