close
menimbang_berat_badan

Berikut ini merupakan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan yang dikutip dari berbagai sumber.

Lakukan Cardio 30 Menit Sehari

Latihan apa pun yang membuat detak jantung Anda naik akan membakar kalori. Tapi Anda akan menggunakan lebih banyak kalori jika Anda memilih rutinitas kardio yang melibatkan banyak otot secara bersamaan, kata Wendy Larkin, manajer pelatihan pribadi di gym Crunch’s Polk Street, di San Francisco.

 

Tidur 30 Menit Lebih Banyak

Setengah jam lagi, apakah Anda tidur 5 jam atau 8, dapat menyegarkan Anda cukup sehingga Anda akan membuat pilihan makanan yang lebih baik (dengan kata lain, tidak ada perbaikan gula yang cepat untuk sarapan untuk mencari energi) dan tidak akan terasa lesu dan melewatkan Gym, kata ahli gizi terdaftar Esther Blum, penulis Eat, Drink, and Be Gorgeous. Tidur lebih nyenyak (7 sampai 8 jam paling baik) juga meningkatkan metabolisme Anda. Dan karena tubuh Anda membangun otot saat Anda beristirahat, mendapatkan tidur yang cukup sama dengan otot yang lebih baik.

 

Berdiri tegak

Menjaga tulang belakang Anda kaku dan bahu Anda kembali sambil mengisap perut Anda ke arah tulang belakang Anda memberi Anda bagian tengah yang lebih ramping dan lebih ramping.

 

Lakukan Squats dan Sit-Ups

Binaragawan menggunakan teknik ini sebelum kompetisi karena menambahkan definisi pada otot. Lakukan tiga set dari 12 latihan setiap untuk mengencangkan abs, pantat, dan kaki Anda sementara.

 

Minum Air

Air, di sisi lain, memiliki nol kalori dan karbohidrat dan sedikit mengandung natrium, menjadikannya minuman langsing yang sempurna. Dan anehnya, ini benar-benar membantu menyiram kelebihan berat badan dan juga mempercepat metabolisme Anda. Jika terlalu membosankan, tambahkan irisan lemon atau daun mint.

 

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Olahraga adalah kunci untuk rencana penurunan berat badan yang paling karena membantu Anda membakar lebih banyak kalori, dan lebih banyak kalori yang terbakar sama dengan lebih banyak pound yang hilang. Tapi bagaimana jika Anda membenci olahraga? Apakah perlu menurunkan berat badan? Ini tentu membantu Anda tetap sehat (dengan memperbaiki detak jantung dan membangun otot Anda.) Tapi itu tidak wajib. Ada cara menurunkan berat badan tanpa berolahraga. Begini caranya:

 

Matikan lampu dan turunkan suara

Dalam sebuah penelitian oleh peneliti Cornell, Brain Wansink, Ph.D., orang-orang yang pergi ke restoran makanan cepat saji dimana pencahayaannya lebih lembut dan musiknya lebih menenangkan, rata-rata, 175 kalori lebih sedikit daripada mereka yang makan di tempat yang sama dengan Lampu terang dan musik yang meraung.

Wansink, profesor perilaku konsumen Dyson dan penulis Slim By Design: Solusi Percakapan Mindless untuk Kehidupan Setiap Hari, mengatakan dua hal terjadi saat Anda meredupkan lampu: Anda cenderung makan lebih lambat dan makanan Anda. Mendingin. Itu sangat membantu karena saat Anda terburu-buru menikmati makanan, biasanya Anda mengkonsumsi lebih banyak kalori. Dan makanan panas lebih menarik daripada makanan dingin. Kentang goreng Prancis yang dingin, misalnya? Tidak terima kasih!

 

Kurangi ukuran piring Anda

Sebagian besar lempeng Amerika berukuran 11 atau 12 inci. Jika Anda tetap berpegang pada piring yang berukuran sembilan atau 10 inci, Dr. Wansink mengatakan bahwa Anda dapat memotong sekitar 23 persen dari jumlah yang Anda sajikan untuk diri Anda sendiri (dan makanlah.) “Ini adalah cara mudah untuk memotong semuanya,” dia Mengatakan.

Demikian pula, jika Anda menggunakan sendok saji yang lebih kecil, Anda dapat melayani diri sendiri sekitar 14 persen lebih sedikit pada setiap makan. “Selama beberapa bulan, itu bisa menambah sedikit makanan dan penurunan berat badan.”

 

Timbang dirimu

Banyak orang berada dalam “penyangkalan lemak,” kata Irene Rubaum Keller, R.D., penulis Foodaholic: The Seven Stages to Permanent Weight Loss. “Mereka tidak masuk dalam skala, mereka membeli pakaian yang melar, mereka bersembunyi di belakang gambar-hal-hal yang menghentikan mereka untuk tidak mencapai berat badan mereka.” Mengikuti skala dapat menghentikan penyangkalan tersebut. “Ini mungkin tidak membantu Anda menurunkan berat badan, tapi mungkin benar-benar menghentikan Anda untuk mendapatkan berat badan,” katanya.

Untuk menimbang berat badan Anda secara wajar, Rubaum Keller menyarankan untuk mengimbangi skala di pagi hari setelah Anda pergi ke kamar mandi. Timbang diri Anda telanjang atau kenakan apapun yang Anda pakai untuk tidur. Lakukan persis seperti itu selama tujuh hari, catat berat badan Anda setiap hari. Lalu, total jumlahnya dan dibagi tujuh. Itu akan menjadi rata-rata (dan paling benar) berat selama periode tujuh hari. Berdasarkan berat itu, Anda kemudian dapat memulai rencana penurunan berat badan atau memutuskan bahwa Anda bahagia dimana Anda berada.

 

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Populer

Mengurangi kalori

Beberapa ahli percaya bahwa berhasil mengelola berat badan Anda turun ke persamaan sederhana: Jika Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar, Anda akan menurunkan berat badan. Kedengarannya mudah kan? Lalu mengapa menurunkan berat badan begitu keras?

Penurunan berat badan bukanlah kejadian linier dari waktu ke waktu. Bila Anda mengurangi kalori, Anda mungkin turun berat badan selama beberapa minggu pertama, misalnya, dan kemudian ada sesuatu yang berubah. Anda makan jumlah kalori yang sama tapi Anda kehilangan berat badan sedikit atau tidak sama sekali. Itu karena ketika Anda menurunkan berat badan Anda kehilangan air dan jaringan ramping serta lemak, metabolisme Anda melambat, dan tubuh Anda berubah dengan cara lain. Jadi, untuk terus menurunkan berat badan setiap minggunya, Anda perlu terus mengurangi kalori.

Kalori tidak selalu kalori. Mengonsumsi 100 kalori sirup jagung fruktosa tinggi, misalnya, bisa memiliki efek berbeda pada tubuh Anda daripada mengonsumsi 100 kalori brokoli. Trik untuk menurunkan berat badan adalah membuang makanan yang dikemas dengan kalori tapi tidak membuat Anda merasa kenyang (seperti permen) dan menggantinya dengan makanan yang mengisi Anda tanpa terlalu banyak dengan kalori (seperti sayuran).

Banyak dari kita tidak selalu makan hanya untuk memuaskan rasa lapar. Kami juga beralih ke makanan untuk kenyamanan atau untuk menghilangkan stres – yang dengan cepat dapat menggagalkan rencana penurunan berat badan.

 

Mengurangi karbohidrat

Cara yang berbeda untuk melihat penurunan berat badan mengidentifikasi masalah tersebut karena bukan mengkonsumsi terlalu banyak kalori, melainkan cara tubuh menumpuk lemak setelah mengkonsumsi karbohidrat – terutama peran hormon insulin. Saat Anda makan, karbohidrat dari makanan masuk ke aliran darah Anda sebagai glukosa. Agar kadar gula darah Anda tetap tertambat, tubuh Anda selalu membakar glukosa ini sebelum membakar lemak dari makanan.

Jika Anda makan makanan kaya karbohidrat (banyak pasta, nasi, roti, atau kentang goreng, misalnya), tubuh Anda melepaskan insulin untuk membantu masuknya semua glukosa ini ke dalam darah Anda. Serta mengatur kadar gula darah, insulin melakukan dua hal: Ini mencegah sel lemak Anda melepaskan lemak agar tubuh terbakar seperti bahan bakar (karena prioritasnya adalah membakar glukosa) dan ini menciptakan lebih banyak sel lemak untuk menyimpan semua yang Anda inginkan. Tubuh tidak bisa terbakar Hasilnya adalah bahwa Anda menambah berat badan dan tubuh Anda sekarang membutuhkan lebih banyak bahan bakar untuk membakar, jadi Anda makan lebih banyak. Karena insulin hanya membakar karbohidrat, Anda mendambakan karbohidrat dan karenanya memulai lingkaran setan untuk mengkonsumsi karbohidrat dan menambah berat badan. Untuk menurunkan berat badan, penalarannya berlanjut, Anda perlu memutus siklus ini dengan mengurangi karbohidrat.

Kebanyakan diet rendah karbohidrat menganjurkan untuk mengganti karbohidrat dengan protein dan lemak, yang memiliki beberapa efek jangka panjang yang negatif terhadap kesehatan Anda. Jika Anda mencoba diet rendah karbohidrat, Anda dapat mengurangi risiko dan membatasi asupan lemak jenuh dan lemak trans Anda dengan memilih daging tanpa lemak, ikan dan sumber protein vegetarian, produk susu rendah lemak, dan banyak makan berdaun hijau dan tidak -studaya sayuran.

 

Mengurangi lemak

Ini adalah anugrah dari banyak diet: jika Anda tidak ingin menjadi gemuk, jangan makan lemak. Berjalanlah di gang toko kelontong dan Anda akan dibombardir dengan makanan ringan, susu, dan makanan kemasan rendah lemak. Tapi sementara pilihan rendah lemak kita telah meledak, begitu juga tingkat obesitas. Jadi, mengapa tidak diet rendah lemak bekerja untuk lebih dari kita?

Tidak semua lemak itu buruk. Lemak sehat atau “baik” benar-benar dapat membantu mengendalikan berat badan Anda, serta mengatur suasana hati Anda dan melawan kelelahan. Lemak tak jenuh yang ditemukan pada alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, susu kedelai, tahu, dan ikan berlemak dapat membantu Anda mengisi, sambil menambahkan sedikit minyak zaitun yang lezat ke sepiring sayuran, misalnya, dapat mempermudah makan makanan sehat dan memperbaiki Kualitas keseluruhan diet Anda.

Kita sering melakukan kesalahan trade-off. Banyak dari kita membuat kesalahan dengan menukar lemak dengan kalori gula dan karbohidrat olahan yang kosong. Alih-alih mengonsumsi yoghurt whole-fat, misalnya, kita makan versi rendah atau tidak berlemak yang dikemas dengan gula untuk mengatasi hilangnya rasa. Atau kita menukar bacon sarapan berlemak untuk muffin atau donat yang menyebabkan lonjakan gula darah yang cepat.

Tags : cara alami menurunkan berat badancara cepat menurunkan berat badancara menurunkan berat badan dengan cepatcara menurunkan berat badan secara alamicara tradisional menurunkan berat badanmenurunkan berat badantips menurunkan berat badan