close
cara_menghilangkan_jerawat

Salah satu noda paling menyebalkan dan memalukan yang harus dihadapi setiap orang adalah jerawat. Kondisi kulit yang paling umum, jerawat, sepertinya muncul entah dari mana. Namun, ada banyak cara alami untuk menghilangkan jerawat, termasuk pengobatan di rumah untuk jerawat yang benar-benar bekerja.

Itu kabar baik karena British Medical Journal melaporkan bahwa jerawat mempengaruhi lebih dari 80 persen remaja dan berlanjut pada kehidupan orang dewasa di 3 persen pria dan 12 persen wanita. Sebenarnya, tampaknya semakin meningkat, yang bisa disebabkan oleh penyakit autoimun, sindrom usus bocor atau alergi, misalnya. Faktor hormonal juga bisa berperan dalam berjerawat.

Intinya, hampir semua orang berurusan dengan jerawat pada satu titik atau lainnya. Mari kita lihat lebih dekat jerawat dan cara terbaik untuk menghilangkan jerawat secara alami.

 

Apakah jerawat itu?

Apa itu jerawat di tempat pertama? Jerawat adalah komedo kecil, pustule atau papule yang membentuk lesi kulit; Istilah yang lebih teknis adalah acne vulgaris. Ada banyak penyebab, namun terlepas dari penyebabnya, jerawat berkembang saat kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) tersumbat dan terinfeksi bakteri. Inilah sebabnya mengapa jerawat membengkak dan menjadi lesi merah dan penuh nanah di permukaan, dan di bawah permukaan kulit.

Kebanyakan mengalami jerawat di daerah wajah, tapi leher, dada, punggung atas dan bahu biasanya terkena juga. Jerawat dapat menyebabkan jaringan parut dan dan bahkan tekanan psikologis, terutama pada remaja yang sudah stres tentang penerimaan dengan teman sebayanya dan tugas sekolah mereka.

Sementara lesi jerawat yang paling umum termasuk komedo, papula inflamasi dan pustula, jaringan parut mungkin merupakan hasil jerawat yang lebih parah yang melibatkan nodul dan kista. Sekitar 30 persen remaja memiliki jerawat yang dianggap parah. Bagi beberapa orang, genetika adalah penyebab dan di luar kendali mereka.

Jika tidak diobati, jerawat bisa menyebabkan jaringan parut. Jaringan parut lebih mungkin terjadi saat kulit meradang, bengkak, kemerahan dan nyeri, seperti jerawat kistik dan nodul. Bentuk jerawat ini menembus jauh ke dalam kulit, menyebabkan kerusakan. Menunda pengobatan bisa menyebabkan jaringan parut juga.

Sementara yang terbaik untuk mengobati jerawat, memetiknya membuatnya lebih buruk karena tidak mendapatkan waktu penyembuhan yang dibutuhkannya, yang pada akhirnya meningkatkan peradangan, dan karena itu berisiko timbulnya jaringan parut. Selain itu, menunggu untuk mengobati jerawat sampai menjadi parah bisa menyebabkan jaringan parut yang luas, jadi lebih baik mengobatinya lebih cepat dari pada nantinya.

Jerawat biasanya tergolong ringan, sedang atau berat. Jerawat ringan termasuk komedo, yang dianggap lesi non-inflamasi atau lesi sedikit inflamasi yang disebut papulopustular.

Jerawat yang lebih bersifat peradangan dilambangkan dengan jerawat sedang. Hal ini terjadi bila ada nodul sesekali dan mungkin jaringan parut ringan. Jerawat parah terjadi bila ada banyak lesi inflamasi, nodul dan mungkin jaringan parut. Ini juga dianggap parah jika jerawat masih ada setelah enam bulan pengobatan atau jika itu menyebabkan masalah psikologis serius.

 

Bagaimana Menghilangkan Jerawat Secara Alami: Faktor Gaya Hidup

  1. Cukup Tidur

Ya, ungkapan, “dapatkan istirahat kecantikanmu” sebenarnya adalah nasihat yang bagus. Stres adalah salah satu penyebab terbesar jerawat, dan tidur adalah salah satu penghilang stres alami terbaik.

Saat kita tidur, penyembuhan terjadi, dan pada saat bersamaan, ini adalah saat yang tepat untuk menerapkan obat rumah dan membiarkannya berhasil menghilangkan racun yang bisa menyebabkan jerawat. Klinik Jiwa Amerika Utara melaporkan bahwa stres adalah faktor yang mempengaruhi semua organ tubuh. Meski mudah dilupakan, kulit adalah organ. Sebenarnya, itu organ terbesarmu! Banyak istirahat bisa membantu mengurangi stres terkait jerawat.

 

  1. Ubah Diet Anda

Menghilangkan gula, minum banyak air dan mendapatkan makanan omega-3 Anda bisa membuat perbedaan. Terlalu banyak gula dapat menyebabkan lonjakan insulin, yang bisa membuat peradangan di kulit dan menyumbat pori-pori. Air, sebaliknya, hidrat, dan sepertinya kita tidak bisa mendapatkan cukup dari itu. Pastikan untuk mendapatkan setidaknya setengah berat badan Anda dalam ons setiap hari.

Kulit yang dihidrasi memberikan kelembapan dan keseimbangan yang tepat agar kulit bisa berkembang. Selain itu, air membantu mengeluarkan racun, sesuatu yang kita butuhkan setiap hari. Dan omega-3 itu cukup mengagumkan untuk mengurangi peradangan. Salmon yang tertangkap liar adalah salah satu sumber favorit saya, selain sarden, kenari, minyak biji rami dan kacang almond.

 

  1. Olahraga Rutin

Olahraga tidak hanya membantu Anda dengan kebugaran, tapi bisa membantu mengurangi iritasi kulit berjerawat. Itu benar, tambahkan penggunaannya bagaimana cara menyingkirkan jerawat ke daftar manfaat olahraga. Olahraga menawarkan bantuan stres saat mendapatkan darah yang beredar. Aktivitas pemompaan darah ini mengirimkan oksigen ke sel kulit Anda, yang membantu menghilangkan sel-sel mati dari tubuh.

 

  1. Bersihkan

Kulit bersih adalah kebutuhan yang cukup jelas untuk wajah dan tubuh tanpa jerawat. Anda ingin memastikan Anda menggunakan metode pembersihan yang tepat dan terkelupas dengan lembut.

 

Oleskan Putih Telur Untuk Menghilangkan Jerawat

Putih telur memberikan cara murah, mudah dan cepat untuk menghilangkan jerawat. Mereka juga menghilangkan bekas luka. Putih telur mengandung vitamin dan asam amino yang membantu membunuh jerawat dan membangun kembali sel kulit Anda. Pisahkan 3 putih telur dari kuning telurnya. Kocok mereka dengan benar dan biarkan mereka duduk selama 3 menit. Oleskan putih telur yang diisap ke jerawat menggunakan jari Anda. Tunggu sampai kering lalu ulangi sebanyak 4 kali. Kemudian biarkan masker terakhir selama 20 menit, bilas dan oleskan pelembab kulit yang sesuai.

 

Pepaya Membantu Anda Menghilangkan Jerawat

Pepaya menghilangkan sel-sel mati dan kelebihan lemak dari permukaan kulit. Dalam bentuknya yang mentah, ini juga mengandung papain – enzim kuat yang mengurangi peradangan dan menghentikan pembentukan nanah. Itulah alasan mengapa hal itu umum ditemukan di banyak produk kecantikan produksi komersial.

Untuk menggunakan pepaya, potong pepaya segar Anda, ambil bijinya dan mash dagingnya sampai cukup halus untuk dioleskan ke wajah Anda. Cuci muka dengan air hangat lalu oleskan pepaya selama 30 menit. Kemudian gunakan air hangat untuk membilasnya.

Tomat untuk Menghilangkan Jerawat

Tomat membantu menghilangkan kelebihan minyak dari wajah dan menjaga kesehatan kulit. Ini memiliki antioksidan yang disebut lycopene yang melindungi kulit dan bertindak seperti produk anti penuaan dan melawan kemerahan pada kulit dan kerusakan sel. Bahan antibakteri Tomat yang membuatnya bagus untuk menghilangkan kepala hitam, mengecilkan pori-pori kulit dan menghaluskan dan memutihkan kulit. Oleskan masker jus tomat segar ke wajah Anda dan biarkan selama setidaknya satu jam sebelum Anda mencucinya.

 

Gunakan Teh Hijau untuk Mencegah Jerawat

Studi terbaru yang dilakukan oleh ahli kulit pada 2012 menunjukkan bahwa teh hijau memiliki dampak positif pada jerawat, bila dioleskan secara eksternal. Teh hijau memiliki antioksidan yang dikenal sebagai epigallocatechin-3-gallate (EGCG). Telah diamati bahwa EGCG mengurangi peradangan, produksi sebum dan pertumbuhan bakteri pada kulit rawan jerawat. Tempatkan 2 sendok teh daun teh organik dalam 1/2 cangkir air mendidih segar. Curam selama 5 menit; Saring daunnya dan biarkan adonan menjadi dingin. Kemudian gunakan cotton pad untuk mengaplikasikannya di wajah Anda. Anda juga bisa memasukkannya ke dalam botol semprot dan menyemprotkannya. Biarkan pada semalam.

 

Tips Berguna Lain untuk Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

  1. Cuci tangan dengan saksama sebelum menggunakan perawatan apa pun, terutama yang memerlukan kontak langsung antara tangan dan wajah Anda. Hal ini akan meminimalkan penyebaran kotoran dan bakteri.
  2. Gunakan beberapa perawatan pada satu waktu setidaknya selama 1 minggu untuk mengetahui seberapa efektifnya pada kulit Anda. Jangan terlalu banyak menggunakan perawatan pada saat bersamaan.
  3. Makanlah makanan yang seimbang dan pastikan Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti vitamin C, vitamin E dan selenium.
  4. Jangan berkecil hati jika jerawat tidak hilang semalaman. Dengan setiap perawatan, Anda pasti akan memperhatikan perbaikan kondisi kulit Anda.
Tags : cara menghilangkan bekas jerawatcara menghilangkan jerawat batucara menghilangkan jerawat dan bekasnyacara menghilangkan jerawat secara alamijerawatmenghilangkan bekas jerawatmenghilangkan jerawatpenyebab jerawat