close
memilih blush on

Menemukan blush on yang membuat Anda bisa tampil dengan cahaya alami bisa menjadi hal yang sulit. Menentukan mana warna yang terbaik untuk kulit Anda akan membuat Anda tampil memukau nantinya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika akan membeli blush on.

1. Tentukan nada kulit Anda

Untuk mengetahui warna blush on terbaik, pertama-tama tentukan apakah Anda memiliki nada kulit dingin atau hangat. Misalnya, dengan nada dingin, warna blush on yang dingin juga akan membuat Anda bercahaya, dan jika Anda mengenakan blush on hangat, tidak akan bekerja dengan baik.

Uji warna kulit Anda dengan memakai baju putih dan berdiri di depan cermin dengan latar belakang putih. Kelilingi diri Anda dengan sebanyak mungkin warna putih. Pegang kain atau kalung perak di bawah wajah Anda diikuti dengan kain atau kalung emas. Mana yang terlihat lebih baik? Jika perak terlihat bagus, nada kulit Anda dingin dan jika emas bagus nada kulit Anda hangat.

Atau mungkin Anda beruntung memiliki nada kulit netral dimana kedua warna tampak oke di kulit Anda.

2. Uji perbedaan pada finishing

Blush on hadir dalam banyak pilihan, antara lain mousse, stain, tabur, krim, atau stik. Sangat menyenangkan mencoba berbagai opsi dengan berbagak merek untuk melihat mana yang cocok untuk Anda. Jika Anda memiliki kulit normal atau kering, Anda bisa memulai dengan blush on mousse, stain, atau krim, dengan hasil yang alami dan bisa membaur dengan baik, serta tahan sepanjang hari. Jika kulit Anda berminyak, blush on tabur akan meminimalkan kilau dan menyatu dengan foundation Anda. Anda bisa memakai blush on tanpa foundation untuk tampilan makeup minimal. Jika Anda memilih untuk memakai foundation, oleskan pewarna pipi terakhir kemudian baurkan dengan rata.

3. Pasangkan blush on dengan warna pakaian Anda

Setelah Anda mengetahui warna kulit Anda dan finish terbaik, Anda dapat memilih warna blush on yang cocok untuk pakaian Anda. Misalnya, untuk blush on warna netral, bisa Anda padukan dengan baju dengan warna tegas atau print. Pakaian netral atau pastel bisa dipadukan dengan blush on pink. Sementara itu, jika Anda memakai warna blush on warna karang, pakaian yang pas adalah putih, chambray, atau motif bunga. Anda bisa mencoba-coba dengan berbagai warna dan motif yang berbeda yang sesuai dengan gaya Anda.

4. Oleskan warna Anda

Blush on warna sangat baik jika dioleskan setelah makeup dasar Anda. Untuk hasil alami, ikuti beberapa tips berikut ini:

– Blush on mousse, stain, dan stik dapat dibaurkan dengan jari atau spons. Oleskan sedikit saja blush on pada tulang pipi Anda (tersenyumlah ketika sedang mengoleskan untuk hasil terbaik). Baurkan ke seluruh tulang pipi dan lapisi untuk hasil yang lebih baik.
– Blush on krim dapat dibaurkan dengan jari atau spons serta sikat blending.
– Untuk blush on tabur, gunakan sikat blush on yang bagus dan penuh untuk membaurkan blush on dengan bedak tabur dasar Anda secara merata.

Tidak peduli finishing mana yang Anda pilih, ada baiknya untuk menggunakan bedak tabur untuk membaurkan makeup dan menghindari bercak-bercak atau garis-garis.

 

Sumber: www.ehow.com

Tags : blush onkecantikanmakeuptips kecantikanwajah