close
membersihkan layar sentuh

Bagi Anda yang memiliki layar sentuh (touch screen), mungkin sering mengalami layar yang penuh dengan noda, entah itu noda sidik jari karena Anda terlalu lama bermain game terbaru atau terlalu lama asyik dengan media sosial. Anda perlu membersihkan touch screen (layar sentuh) Anda dengan teratur agar layar tersebut tetap terpelihara dan awet. Berikut ini adalah cara membersihkan layar sentuh pada hp agar bisa berfungsi optimal.

Membersihkan Layar Sentuh dengan Kain Mikrofiber

1. Memilih kain mikrofiber

Kain mikrofiber sangat efektif untuk membersihkan layar sentuh Anda. Beberapa perangkat mobile memang dilengkapi dengan kain seperti ini. Namun, jika perangkat Anda tidak dilengkapi kain seperti ini, Anda bisa menggunakan kain mikrofiber untuk membersihkan kacamata.

Harga kain seperti ini sangat bervariasi. Untuk kain yang direkomendasikan perusahaan mobile, harganya mungkin bisa mahal. Tapi, kain mikrofiber biasa tersedia dalam pilihan harga yang lebih terjangkau.

2. Matikan perangkat Anda sebelum membersihkan

Biasanya akan lebih mudah bagi Anda untuk membersihkan dan melihat noda yang masih tersisa pada handphone yang dalam keadaan mati.

3. Usap dengan gerakan memutar

Bersihkan layar menggunakan kain tersebut dalam gerakan memutar. Dengan cara ini, noda sekecil apapun akan bisa terangkat.

4. Jika dibutuhkan, usap dengan kain katun basah

Tidak perlu kain yang basah, Anda hanya perlu mengelap permukaan layar dengan kain yang lembab. Anda bisa dengan mudah mencelup ujung kaos Anda di air lalu diperas hingga airnya tersisa sesedikit mungkin. Setelah itu, Anda bisa mengelap layar dengan kain tersebut. Pastikan Anda membaca bahan kain yang Anda gunakan karena beberapa kain terlihat seperti katun padahal sebenarnya bukan katun dan ini bisa membuat layar Anda tergores.

Hilangkan Kuman dengan Gel Alkohol

1. Siapkan gel alkohol

Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan hand sanitizer.

2. Siapkan tisu kering

Teteskan sedikit hand sanitizer pada tisu kering yang lembut.

3. Usapkan pada layar sentuh Anda

Anda bisa mengusapkan tisu ke layar sentuh Anda secara perlahan. Gunakan gerakan melingkar seperti di atas.

 

Sumber: www.wikihow.com

Tags : gadgetmobile