close
bibir terlihat lebih besar

Bibir yang tebal memang terlihat lebih seksi. Tak heran banyak aktris Hollywood yang memilih jalan pintas dengan melakukan operasi. Padahal, ada lho cara alami untuk membuat bibir Anda tampak lebih besar dan penuh. Check this out!

Perawatan Bibir

Bibir yang dirawat dengan perawatan yang tepat bisa terlihat lebih penuh dan besar. Berikut ini adalah beberapa perawatan yang bisa Anda lakukan:

1. Eksfoliasi bibir Anda

Eksfolisasi adalah pengelupasan kulit untuk menghilangkan sel mati yang nantinya tidak hanya akan meningkatkan penampilan keseluruhan bibir serta membuatnya lebih halus dan lebih merah muda, tapi juga akan merangsang aliran darah ke daerah tersebut, menciptakan efek pembengkakan sementara.

Cobalah untuk menyikat bibir Anda secara lembut dengan menggunakan sikat gigi lembut untuk menghilangkan kulit mati.

Setelah eksfoliasi, jangan lupa lembabkan bibir Anda dengan lipbalm atau petroleum jelly untuk mengembalikan kelembutannya.

Anda juga dapat mengelupas kulit mati pada bibir Anda dengan menggunakan lap basah atau dengan menggosok gula kasar ke bibir Anda. Pilih cara yang membuat Anda paling nyaman.

2. Gunakan makeup yang sesuai

Ini adalah tips makeup untuk membuat bibir Anda terlihat lebih besar dan penuh:

– Gunakan lipstik merah atau pink menyala untuk kesan lebih penuh dan lebih menonjol.

– Gukanan lip liner yang cakupan warnanya hanya 1-2 shade saja. Baurkan keduanya agar terlihat natural dan menghindari adanya semacam perbatasan yang tidak menarik di sekitar bibir Anda.

– Untuk menciptakan ilusi bibir lebih besar, gariskan lip liner Anda sedikit di luar garis bibir Anda. Pastikan untuk menggabungkan dengan lipstick dan usahakan untuk membaurkannya dengan sempurna.

– Pertama-tama oleskan lipstick atau lipgloss dan kemudian ikuti dengan lip liner. Hal ini akan mengurangi intensitas liner sedikit dan menciptakan tampilan yang lebih alami.

– Hindari lip liner warna coklat dan beberapa warna turunannya. Warna merah atau merah muda sangat direkomendasikan

Lakukan olahraga bibir

Para pemain flute memiliki bibir yang besar. Mengapa demikian? Hal ini karena mereka sering menggunakan otot-otot di bibir mereka. Otot-otot menjadi lebih besar, yang meningkatkan ukuran bibir.

Olahraga bibir dapat meningkatkan ukuran bibir dalam waktu sekitar 4 minggu. Anda harus terus mengulangi latihan ini, dan menjadikannya rutinitas harian Anda.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

– Bersiullah sekitar tiga sampai empat menit beberapa kali sepanjang hari. Bersiul menggunakan banyak otot di bibir Anda, yang akan meningkatkan ukuran bibir Anda

– Moncongkan kedua bibir secara bersamaan. Gerakkan ke kiri kanan selama lima detik setiap kalinya. Ulangi 10 kali, setiap hari.

– Tekan bibir Anda bersama-sama dengan tangan atau jari Anda. Pindah ke sisi-sisi bibir Anda maisng-masing selama 5 detik. Ulangi 10 kali, setiap hari.

Namun, jika masalah Anda adalah bibir kering, lembabkanlah dengan cara ini.

 

Sumber: www.wikihow.com

Tags : bibirkecantikanmakeuptips kecantikan