close
salon kuku

Salon kuku yang aman bukan hanya aman bagi Anda tapi juga aman bagi para pekerja. Hal ini saling mempengaruhi karena menurut laporan, pekerja yang sakit karena lama menerima paparan zat kimia, juga akhirnya membuat pelanggan merasa sakit perut. Nah, apakah Anda yakin salon kuku Anda aman? Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan untuk memastikannya.

1. Para teknisi kuku tidak menggunakan masker atau sarung tangan

Cat kuku bisa saja mengandung beberapa zat beracun yang disebut toxic trio of chemicals, antara lain formaldehida yang bisa menyebabkan kanker, dibutil ftalat (DBP) yang bisa menyebabkan kerusakan reproduksi, dan toluene yang bisa menyebabkan kerusakan saraf. Untuk melindungi diri dari efek berbahaya dari bahan-bahan cat kuku ini, pekerja salon kuku harus mengenakan sarung tangan dan masker. Jika Anda melihat teknisi kuku Anda tidak mengenakan dua hal tersebut, Anda bisa mencoba untuk mengingatkan mereka.

2. Tidak ada sistem ventilasi atau tidak ada kipas angin yang dinyalakan

Jika Anda dapat mencium bau cat kuku di dalam salon dan rasanya bau itu ada di depan muka Anda, pasti ada yang salah. Mintalah karyawan untuk membuka sistem ventilasi, membuka pintu, dan menyalakan kipas angin. Ini juga baik untuk Anda lakukan jika Anda mengecat sendiri kuku Anda di rumah.

3. Botol cat kuku dibiarkan terbuka

Jika tutup tidak dikembalikan ke tempatnya, itu artinya bau akan segera menyebar ke udara.

4. Salon tidak menggunakan produk yang tidak beracun

DBP sudah dilarang digunakan untuk beberapa kosmetik, khususnya yang diekspor dari Uni Eropa. Formaldehida juga sedang diproses. Salon harus menggunakan produk yang dikenal dengan nama 3-free atau 5-free yang berarti tidak mengandung 3 bahan kimia berbahaya itu (produk 5-free juga tidak memasukkan kapur barus dan resin formaldehida dalam bahan pembuat cat kuku).

5. Ada lebih banyak teknisi daripada izin yang dipajang

Persyaratan izin bervariasi antar negara. Jika Anda peduli dengan kesehatan, coba tanyakanlah mengenai hal ini.

Jika Anda ingin melakukan perawatan kuku dan tangan lebih jauh di rumah, tips berikut ini pasti akan sangat bermanfaat.

 

Sumber: www.harpersbazaar.com

Tags : kecantikankukutips kecantikan