close
BisnisInfoMemulai Bisnis

9 Alasan Anda Harus Segera Mengundurkan Diri dari Pekerjaan Anda

alasan mengundurkan diri dari pekerjaan

Ketika Anda merasa suntuk atau malas berada di kantor, Anda beberapa cara yang sebenarnya bisa Anda lakukan untuk membuat Anda lebih bahagia saat bekerja. Namun, jika cara-cara tersebut sudah tak mempan, mungkin ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk keluar.

Berikut ini tanda-tanda yang menunjukkan Anda harus segera keluar dari pekerjaan Anda.

1. Anda memiliki reaksi usus yang buruk terhadap pekerjaan Anda

Ini adalah tanda fisik paling kuat. Kapanpun, selalu dengarkan apa yang dikatakan oleh reaksi usus Anda. Apalagi jika rasanya mual ketika Anda mulai berpikir tentang pergi ke tempat kerja. Reaksi usus bukan karena Anda salah makan. Reaksi ini memberitahu Anda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dan menyebabkan Anda stres.

2. Anda tak pernah tersenyum pada siapapun di tempat kerja

Kapan Anda terakhir kali tersenyum kepada rekan kerja Anda? Baru beberapa hari yang lalu? Atau lama sekali hingga Anda bahkan lupa kapan? Pekerjaan memang tidak selalu menyenangkan sepanjang hari tapi paling tidak Anda masih bisa bersenang-senang dengan rekan kerja. Jika tidak, ini sudah akut. Segeralah undurkan diri!

3. Anda terus-menerus menunda pekerjaan

Ingat ketika Anda menunda pekerjaan dan mengatakan ‘nanti saja’? Anda harusnya merasa bersemangat mengerjakan tugas. Jika Anda malas-malasan, mungkin Anda memang sudah tak betah berada di situ.

4. Anda merasa tak ada ruang untuk berkembang

Anda bekerja pada suatu perusahaan dan merasa begitu-begitu saja? Jika Anda mulai merasa tak nyaman dan merasa bahwa pekerjaan itu tak memberi Anda ruang untuk berkembang itu artinya Anda butuh pekerjaan baru.

5. Anda merasa bosan

Memikirkan pekerjaan saja membuat Anda bosan. Rasanya sudah tak ada tantangan sehingga Anda tak lagi bergairah seperti dulu. Rasa bosan bisa datang kapan saja, tapi jika rasa bosan ini datang dan tak pernah pergi, itu pertanda buruk.

6. Anda ketakutan akan hari Senin pada hari Minggu

Banyak yang benci hari Senin. Tapi ada suatu saat ketika hari Senin begitu membuat Anda ketakutan dan hari Jumat membuat Anda melompat kegirangan. Mengapa menghabiskan seluruh waktu Anda di suatu tempat yang tidak Anda inginkan?

7. Anda merasa tak dihargai

Jika Anda merasa bahwa perusahaan Anda tidak menghargai Anda sebagai seorang pribadi, saatnya untuk pergi. Perusahaan sering ingin loyalitas dari karyawan, tapi seperti yang kita lihat, perusahaan jarang membalas loyalitas itu kepada karyawan.

8. Anda merasa tak bisa menyesuaikan diri

Kadang-kadang, nilai perusahaan berbeda dengan nilai yang Anda pegang. Jika nilai ini sudah mencakup hal mendasar, buat apa pekerjaan itu dipertahankan?

9. Anda tak tahan dengan atasan Anda

Jika Anda dan atasan Anda tidak bisa bergaul dan bekerja sama, Anda mungkin perlu segera hengkang. Jika atasan Anda tak bisa diajak kerja sama, mana bisa Anda sukses dalam mengerjakan tugas-tugas Anda?

 

Sumber: www.lifehack.org

Tags : bisnismemulai bisnis