close
lingkaran hitam di bawah mata

Lingkaran hitam di bawah mata bisa muncul karena banyak faktor, antara lain faktor musiman, genetik, dan usia. Namun, beberapa faktor lain seperti kelelahan, kurang tidur, dan stres juga bisa memicu timbulnya lingkaran hitam di bawah mata tersebut.

Ada beberapa produk kecantikan yang memang diciptakan untuk membantu menyamarkan lingkaran mata, seperti concealer misalnya. Namun, jika Anda ingin menghilangkannya dalam jangka panjang, ada beberapa ramuan alami yang bisa Anda terapkan di mata Anda.

Berikut ini adalah 8 ramuan alami yang akan membantu Anda menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

1. Mentimun

Ambil mentimun yang dingin dan iris sebanyak dua potong. Sambil tiduran, letakkan potongan tersebut di kedua mata Anda. Tutup mata selama 10-15 menit.

2. Sendok logam dingin

Letakkan dua sendok logam di dalam feezer selama beberapa saat sampai terasa cukup dingin. Setelah dingin, ambil dan tangkupkan pada kedua mata Anda yang tertutup.

3. Kentang

Ambil kentang dari kulkas dan iris sebanyak dua lembar. Sama seperti mentimun, letakkan dua irisan tadi pada kedua mata Anda.

4. Minyak almond

Oleskan sedikit minyak almond pada lingkaran di bawah mata Anda sebelum tidur. Bilas dengan air dingin pada pagi harinya.

5. Daun mint

Hancurkan beberapa lembar daun mint dan tempelkan pada lingkaran hitam di bawah mata Anda lalu diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu, bilas dengan handuk bersih basah.

6. Kantong teh

Jika Anda membuat teh, jangan langsung buang kantong tehnya. Anda bisa meletakkannya di freezer. Setelah dingin, Anda bisa menempelkan kantong teh tersebut di kedua mata Anda yang tertutup selama 10-15 menit.

7. Sayuran beku

Bungkus sayuran beku dengan handuk. Tempelkan pada mata Anda yang tertutup selama 10-15 menit.

8. Air mawar

Ambil bola kapas dan celupkan pada air mawar, lalu oleskan pada lingkaran hitam di bawah mata. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu, Anda tak perlu membilasnya.

 

Sumber: thesecretyumiverse.wonderhowto.com

Tags : kecantikanmataramuan alamitips kecantikanwajah