close
FashionGaya HidupInfo

8 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Oleh Wanita Karir

8 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Oleh Wanita Karir

Oke, ini sebenarnya bukan hanya berlaku pada wanita karir yang sudah memiliki pekerjaan, tapi juga untuk mereka yang masih mencari pekerjaan dan harus menjalani interview atau masih baru di pekerjaannya. Fashion memang tetap menjadi hal yang harus diutamakan, bahkan di tempat kerja. Dan Anda pun sebagai wanita karir pasti ingin tetap tampil fashionable kan.

Namun, ada kalanya Anda melakukan kesalahan fashion saat di tempat kerja yang bahkan tak Anda sadari. Berikut ini adalah kesalahan fashion di tempat kerja yang harus dihindari.

 

1. Pakaian dalam atau tali bra Anda kelihatan

Pakaian dalam yang menyembul di balik baju terlihat sangat tidak profesional di lingkungan kantor, apalagi jika yang terlihat itu adalah tali bra atau pakaian dalam yang memiliki detail renda sehingga tampak seperti lingerie.

Untuk menghindari hal ini, bercerminlah. Cobalah untuk berputar, menunduk, meraih sesuatu, atau meregangkan badan. Jika Anda melihat ada sesuatu yang menyembul dari dalam pakaian kerja, mungkin sebaiknya Anda ganti baju Anda.

 

2. Pakaian Anda transparan

Memakai pakaian transparan di lingkungan tempat kerja sangatlah tidak tepat dan tidak sopan. Selain itu, pakaian seperti ini bisa menjadi “pengalih perhatian” yang tidak Anda inginkan.

Pakailah pakaian dengan bahan yang tebal, seperti rajutan misalnya, dan hindari yang berbahan tipis. Dan kalau Anda memakai pakaian dalam, usahakan pilih yang tipis sehingga pakaian bisa terlihat rapi dari luar.

 

3. Rambut Anda basah padahal hari ini sedang tidak hujan

Rambut basah bisa memberikan imej bahwa Anda bangun kesiangan dan tak sempat mengeringkan rambut. Sangat tidak profesional!

Ada baiknya, jika Anda takut tak punya waktu di pagi hari, Anda keramas di malam hari sebelumnya. Atau, gunakan dry shampoo yang sekarang banyak beredar.

 

4. Rok yang terlalu mini

Jika Anda perlu memegangi rok Anda ketika akan menunduk untuk mengambil pulpen yang jatuh, itu artinya rok Anda terlalu mini. Cobalah untuk memakai rok yang lebih panjang, atau celana panjang juga merupakan pilihan yang jauh lebih tepat.

 

5. Heels Anda memperlambat pekerjaan Anda

Jika High heels Anda membuat pekerjaan Anda menjadi lambat, itu artinya Anda harus ganti sepatu. Pilihlah sepatu yang tidak mengganggu aktivitas Anda. mungkin Anda bisa memilih flat shoes atau sepatu dengan chunky heels.

 

6. Makeup yang menor

Memakai makeup menor bisa menjadi “pengalih perhatian” lainnya dan menjadikan Anda terlihat tak menarik untuk seorang karyawan. Ingat, makeup kantor itu harusnya minimal dan natural. Meskipun Anda memakai makeup, Anda sebisa mungkin harus terlihat seperti tidak memakai makeup.

 

7. Dandanan yang terlalu berlebihan

Terlalu berlebihan di sini bisa berarti terlalu seksi, terlalu trendy, terlalu berwarna, terlalu berantakan, dan terlalu terlalu yang lain. Jika Anda bercermin dan merasa ada yang ‘terlalu’ dari dandanan Anda, itu mungkin artinya memang demikian. Coba ganti dandanan Anda sebelum terlambat!

 

8. Memakai pakaian yang terlalu “cute”

Mungkin usia Anda memang masih muda. Tapi memakai pakaian yang terkesan “cute” akan membuat orang lain kurang bisa mempercayakan tanggung jawab pada Anda. Ingat, cara Anda berpakaian akan menjadi salah satu bentuk penilaian khususnya bagi Anda yang masih magang.

 

Sumber: www.cosmopolitan.com

Komentar

komentar

Tags : fashiontips fashion