close
email iphone

Mengelola email bisa sangat merepotkan, khususnya jika Anda harus melakukannya melalui smartphone Anda. Untungnya, ada beberapa fitur di iOS yang membuat aktivitas ber-email menjadi mudah. Berikut ini adalah beberapa petunjuk yang dapat membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi Mail pada iPhone.

1. Anda bisa me-minimize draft email dan menyimpannya untuk nanti

Jika Anda mengetik email, cukup tekan baris ‘subject’ dan tarik ke bagian bawah layar Anda. Sekarang email Anda di-minimize di bagian bawah ‘inbox’ Anda. Ini akan mempermudah Anda untuk bolak-balik antara inbox dan pesan yang sedang Anda kerjakan.

2. Gunakan gesture shortcut, misalnya menggesekkan ke kanan pada email untuk menandainya sebagai ‘telah dibaca’

Ada beberapa gesture shortcut di app Mail iPhone Anda untuk membersihkan inbox Anda. Anda dapat secara otomatis menandai pesan sebagai telah dibaca tanpa harus membukanya dengan menggesekkan ke kanan pada email. Anda akan melihat kotak biru yang mengatakan “Mark as Read”

3. Jika Anda menggesek ke kiri pada email, Anda akan mendapatkan menu pilihan lain

Jika Anda tidak ingin menandai email sebagai ‘telah dibaca’, cobalah menggesekkan ke kiri pada email, untuk memunculkan beberapa pilihan seperti ‘flag’ atau ‘archive’.

4. Mengakses beberapa pilihan lain dengan menekan tombol ‘More’

Ketika Anda menggesek ke kiri untuk melihat pilihan ‘Flag’ dan ‘Archive’, Anda juga akan melihat pilihan ‘More’. Jika ditekan, akan muncul beberapa pilihan dalam menu terpisah, misalnya untuk menandai email sebagai ‘belum dibaca’, membalas email, mem-forward email, dll.

5. Jika Anda menggesek sepenuhnya ke kiri, Anda secara otomatis memasukkan email ke archive

Jika Anda hanya ingin mengarsipkan secara cepat tanpa berurusan dengan menu, gesek layar sepenuhnya ke kiri, dan email otomatis masuk ke archive.

6. Gunakan aplikasi keyboard pihak ketiga untuk mengetik email lebih cepat

Sekarang Anda bisa menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga pada iPhone Anda, seperti Swype, misalnya. Dengan Swype, Anda bisa mengetik dengan menggesek dari huruf ke huruf pada keyboard dan bukannya menekan setiap tombol seperti biasanya.

7. Gunakan Spotlight Search untuk menemukan pesan penting dengan cepat

Jika Anda perlu dengan cepat menyaring pesan, Anda dapat melakukannya tanpa membuka aplikasi Mail. Tarik ke bawah dari atas layar untuk memunculkan bar Spotlight Search. Anda dapat mengetikkan subjek email, nama pengirim atau penerima, atau kata-kata kunci lain untuk mencari email dengan cepat.

Selain untuk email, iPhone masih memiliki fitur-fitur lain yang mungkin belum Anda ketahui.

 

Sumber: www.businessinsider.my

Tags : aplikasiemailiosiphonemobile