close
tips move on

Ketika Anda jatuh cinta pada cinta pertama Anda, pasti rasanya seperti melayang. Dan ketika cinta pertama Anda pergi, rasanya Anda seperti tak akan bahagia lagi. Memang, seperti kata orang, cinta pertama akan melekat di hati kita selamanya. Tapi sebenarnya, ada yang bisa kita lakukan agar kita bisa move on dari cinta pertama kita.

1. Jangan terus mengenang

Seringkali mungkin Anda berkutat pada masa lalu, ketika Anda membayangkan segala hal indah yang terjadi pada masa yang telah silam bersama cinta pertama Anda. Jika Anda juga termasuk yang melakukannya, segera hentikan! Mengenang masa lalu akan membuat Anda susah move on.

2. Beri waktu kepada diri sendiri untuk berduka

Namun, meskipun begitu, Anda sebisa mungkin perlu memberi waktu kepada diri sendiri untuk berduka. Setiap patah hati mungkin Anda akan melakukannya. Tapi untuk si cinta pertama, ini akan teramat sulit. Anda mungkin butuh waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk berduka. Tapi yang pasti setelah itu Anda harus bangkit.

3. Ingat, Anda akan jatuh cinta lagi

Hanya karena Anda sangat jatuh dan terluka karena cinta pertama Anda, bukan berarti Anda tak akan jatuh cinta lagi. Jangan berpikir seperti itu. Jujur, Anda mungkin akan jatuh cinta lagi lebih cepat daripada yang Anda bayangkan, terutama jika seseorang itu sangat klik dengan Anda. Tapi, ingat, jangan terburu-buru juga.

4. Biarkan emosi Anda sembuh

Anda telah terluka. Dan butuh waktu lama agar emosi Anda sembuh. Jangan masuk ke hubungan yang baru hanya karena Anda ingin merasakan apa yang dulu pernah Anda rasakan dengan cinta pertama Anda. Biarkan emosi Anda sembuh, baru mulai hubungan lagi.

5. Cari dukungan dari teman dan orang terdekat

Dukungan dari keluarga dan teman-teman Anda akan menjadi penyelamat bagi Anda. Ingat, cinta pertama ini akan sangat berbeda dengan cinta-cinta lain yang akan Anda alami.

6. Semua akan terasa lebih buruk sebelum menjadi lebih baik

Ketika Anda mencoba untuk move on dari cinta pertama Anda, Anda harus menyadari bahwa semuanya akan terasa lebih buruk sebelum menjadi lebih baik. Anda akan merasa marah dan kesal, tapi bukan berarti semua tidak akan membaik.

7. Tulis diari

Menulis diari adalah salah satu cara untuk bisa move on dari cinta pertama Anda. Dengan menuliskan apa yang Anda rasakan, Anda akan menjadi lebih lega.

Ingat, pengalaman berharga ini nantinya pasti akan mendewasakan Anda.

 

Sumber: love.allwomenstalk.com

Tags : cinta pertamahubunganmove on