close
wisata beijing

Beijing adalah kota yang ramai penuh dengan orang-orang dan suara. Namun, di lain sisi, kota ini juga penuh dengan daya tarik wisatanya yang unik. Jadi, jika Anda berkunjung ke China, Anda juga wajib mengunjungi ibu kota China ini.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Beijing.

1. Forbidden City

Forbiden City termasuk salah satu istana besar di dunia, dan peringkatnya berada di atas Kremlin, Buckingham Palace dan Versailles. Tempat ini merupakan kursi pemerintah China selama berabad-abad, dan dengan demikian itu terlarang bagi rakyat jelata. Kini, tempat ini terbuka untuk umum, sebagai bagian warisan dari the Middle Kingdom.

2. Badaling

Badaling adalah situs yang paling mudah untuk mengakses Tembok Raksasa China dari Beijing. Namun, tempat ini hampir selalu penuh orang. Untuk menghindari kerumunan, pergi pada sore pertengahan pekan atau belok kiri di gerbang utama. Badaling adalah tempat di mana pemerintah Cina membawa pengunjung resminya. Badaling juga merupakan rumah dari Great Wall Museum.

3. Temple of Heaven

Temple of Heaven dianggap sebagai Kuil Tao. Kuil ini dibangun pada 1406-1420 selama pemerintahan Kaisar Yongle, yang juga bertanggung jawab untuk pembangunan Forbidden City. Kuil ini memiliki pemandangan yang indah serta dikelilingi taman umum yang luas, tempat penduduk setempat berlatih tai chi di pagi hari dan pada akhir pekan.

4. Summer Palace

Summer Palace terletak 15 kilometer (9,3 mil) dari pusat kota Beijing dan terutama didominasi oleh Longevity Hill dan Danau Kunming. Seperti namanya, Summer Palace Panas digunakan sebagai tempat tinggal musim panas oleh penguasa kekaisaran Cina.

5. Tiananmen Square

Dikelilingi oleh monument gaya Soviet dan gedung-gedung pemerintahan, Tiananmen Square adalah alun-alun kota terbesar di dunia. Anda bisa berdiam di sini dan mengamati seluruh pengunjung dari China. Ada pengibaran bendera dan upacara menurunkan saat fajar dan senja di ujung utara alun-alun. Di sini juga ada 4 singa marmer di depan gerbang Tiananmen.

6. Lama Temple

Lama Temple, yang terletak di bagian timur laut Beijing, adalah salah satu biara Buddha Tibet terbesar di dunia. Kuil ini dibangun oleh kaisar Cina yang memendam daya tarik mendalam kepada versi Tibet Buddhisme. Selama bertahun-tahun, banyak biarawan Tibet dan Mongolia tinggal dan mengajar di sini, dan masih ada biarawan di kediaman hingga saat ini.

7. Gulou dan Zhonglou

Gulou dan Zhonglou dikenal sebagai Drum dan Bell Towers dalam bahasa Inggris, digunakan untuk menjadi penjaga waktu resmi Beijing selama Yuan dan Ming. Sekarang tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Beijing. Gulou, Drum Tower, berdiri di persimpangan jalan Gulou dan Di’anmen, dibangun pada 1272 oleh Kubilai Khan. Pengunjung yang mampu memanjat tangga curam akan disuguhi pemandangan Beijing. Zhonglou, Bell Tower, terletak sedikit di belakang Gulou.

 

Sumber: www.touropia.com

Tags : wisata asiawisata asia timurwisata beijingwisata chinawisata luar negeri