close
stretch mark

Salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh wanita yang baru melahirkan adalah munculnya stretch mark yang bisa mengurangi kepercayaan diri dan membuat mereka merasa penampilannya kurang menarik. Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan stretch mark tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips alami untuk menghilangkan stretch mark setelah melahirkan, selain perawatan lainnya yang harus Anda lakukan pasca melahirkan.

1. Minyak zaitun

Inilah salah satu cara alami untuk menghilangkan stretch mark. Ambil minyak zaitun dalam telapak tangan Anda dan pijatkat di sekitar perut dan pusar secara teratur. Setelah minyak dioleskan, segeralah mandi. Selain itu, Anda bisa mencampur minyak zaitun dengan dengan air dan cuka dan menggunakannya sebagai krim malam. Aplikasi minyak zaitun ini bisa mengelupas dan melembabkan kulit.

2. Lidah buaya

Oleskan gel lidah buaya pada stretch mark. Anda bisa membeli atau membuat sendiri gel ini dari liday buaya yang diiris dan diambil getahnya. Oleskan gel ini di area stretch mark setiap hari. Cara ini bisa menyembuhkan dan menenangkan kulit Anda.

3. Putih telur

Putih telur sangat kaya akan protein sehingga mengoleskannya dipercaya mampu menyembuhkan stretch mark. Protein juga mampu meremajakan kulit Anda. Caranya mudah, cukup oleskan putih telur pada stretch mark secara teratur dan lihat hasilnya.

4. Perasan jeruk lemon

Lemon bersifat asam sehingga baik untuk menyembuhkan atau mengurangi stretch mark. Gosokkan perasan jeruk lemon pada stretch mark. Biarkan lemon meresap ke dalam kulit Anda. Bilas dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari untuk melihat hasil yang diinginkan.

5. Scrub gula

Anda bisa membuat scrub dari gula untuk menghilangkan stretch mark. Cara membuatnya mudah. Campurkan 1 sdm gula dengan beberapa tetes perasan lemon dan sedikit minyak almond. Aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan campuran pada stretch mark. Scrub ini bisa mengelupas kulit mati Anda. Lakukan setiap hari sebelum mandi.

6. Kentang

Ambil kentang ukuran sedang. Potong menjadi dua bagian. Ambil satu bagian dan gosokkan pada stretch mark. Biarkan cairan dari kentang meresap ke dalam kulit. Setelah meresap, Anda bisa membilasnya dengan air.

7. Air putih

Jaga agar tubuh Anda terhidrasi dengan baik. Minum 10-12 gelas air setiap hari. Hal ini akan membantu untuk menjaga kulit Anda bebas dari berbagai masalah, termasuk stretch mark. Anda juga dianjurkan untuk mengurangi asupan kopi, teh atau soda karena dapat menyebabkan dehidrasi.

 

Sumber: www.myhealthtips.in

Tags : kehamilan & persalinanpasca melahirkanstretch mark