close
kerja berat bayaran tak layak

Dalam hidup Anda, Anda pasti pernah mengalami terjebak dalam pekerjaan yang berat dan membuat stres. Atau mungkin masih? Ada beberapa pekerjaan yang memang dilakukan dengan senang hati oleh banyak orang, tapi ada juga pekerjaan yang membuat orang tak semangat. Berikut ini adalah beberapa pekerjaan berat dengan bayaran yang tak layak.

1. Wartawan koran

Adanya Internet telah menghapus kejayaan koran, yang menyebabkan stres tinggi dan upah rendah pada reporter dan editor. Dengan tingkat stres yang didapat, gaji wartawan sebenarnya jauh dari layak.

2. Tukang kayu

Pekerjaan ini termasuk pekerjaan berat dan tidak terlalu menguntungkan, dan sekarang banyak penebangan yang dilakukan dengan mesin. Belum lagi, bahaya yang mungkin menyebabkan kematian saat bekerja. Risikonya juga lebih tinggi daripada pekerja lainnya.

3. Supir taksi

Gaji supir taksi tentu sudah lebih tinggi dari dulu. Namun, profesi ini bukanlah profesi yang aman. Dan risiko inilah yang harusnya diperhitungkan.

4. Petugas data entry

Anda duduk di komputer sepanjang hari dan memasukkan informasi ke dalam database. Mungkin akan lain ceritanya jika yang Anda masukkan adalah data keren seperti musik atau penyanyi. Tapi di sini yang dimasukkan adalah nama, alamat, dan data dangkal lainnya.

5. Satpam

Ketika Anda berada sebagai satpam swasta, Anda bisa saja bosan setengah mati karena tidak terjadi apa-apa atau Anda mungkin harus berjibaku melawan penjahat. Keduanya tidak menyenangkan dan mungkin bayarannya juga kurang jika dibandingkan dengan risikonya.

6. Sales door-to-door

Ada waktu ketika rumah Anda diserbu sales door-to-door yang menawarkan produk baru? Jumlah sales seperti ini sudah menurun, meskipun belum hilang sama sekali.

7. Pelayan restoran

Beberapa restoran merasa bisa menggaji dengan gaji dibawah UMR karena beranggapan Anda akan dapat tip. Tapi kita tahu tidak semua memberi tip. Dan waiter atau waitress biasanya berdiri terus sepanjang hari dan seringkali menerima komplain dari makanan yang tidak mereka masak.

Mungkin, jika Anda bekerja pada bidang ini, Anda harus mulai belajar sedikit-sedikit untuk berinvestasi.

 

Sumber: www.wisebread.com

Tags : perencanaan