close
kebutuhan dasar suami

Sebagai seorang istri, memang telah menjadi kewajiban Anda untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan suami. Namun, di antara kebutuhan-kebutuhan lainnya, berikut ini adalah 7 kebutuhan dasar suami yang harus Anda penuhi. Penomoran ini tidak menunjukkan yang satu lebih penting dari lainnya. Anda harus menyesuaikan dengan keadaan rumah tangga Anda juga.

1. Seorang istri yang selalu menarik

Dalam suatu rumah tangga, khususnya yang sudah berjalan lama, ada kalanya sang istri malas berdandan di depan suami. Padahal, melihat istrinya selalu terlihat cantik adalah salah satu kebutuhan dasar suami. Jadi, jika Anda melihat rambut Anda mulai kusut, mungkin Anda perlu creambath. Jangan lupa memakai makeup saat makan malam bersama suami. Dan tolong, jangan kenakan piyama kedodoran yang tidak menarik itu saat bersama suami. Ketika memiliki istri yang selalu terlihat cantik, suami akan merasa selalu bersemangat saat pulang ke rumah.

2. Rasa kagum

Suami membutuhkan istri yang selalu tampil menarik, agar bisa dia kagumi. Namun, suami juga butuh istri yang mengagumi dan menghormatinya. Dalam suatu hubungan pernikahan, suami adalah pemimpin. Anda harus paham hal itu. Namun, ada kalanya, banyak hal yang dia lakukan terlepas dari perhatian Anda. Tindakan yang dilakukan suami Anda mungkin tidak selalu terasa secara nyata, tapi usahakan selalu katakana betapa Anda mencintainya dan menghargai setiap hal yang dia lakukan untuk keluarga kecil Anda.

3. Teman dalam melakukan hal-hal yang dia sukai

Tentu hal ini tak akan terlalu menjadi tantangan besar untuk pasangan suami istri yang memiliki hobi yang sama atau hampir sama. Namun, bagi pasangan dengan hobi yang berbeda, tentu mereka harus pintar-pintar mengatur agar tetap bisa menjalaninya bersama-sama. Luangkan waktu Anda menemani suami Anda memancing atau menonton bola sambil membawa buku atau alat rajut Anda. Atau sekali-kali, Anda hanya perlu hadir saat suami Anda bermain futsal dengan teman-temannya dan member dukungan dari bangku penonton.

4. Waktu untuk diri sendiri

Suami memang butuh teman untuk melakukan hobinya. Namun, bukan berarti suami tak butuh waktu untuk sendiri, baik sendiri dengan dirinya sendiri atau ketika menghadap Tuhan. Jika Anda tak yakin suami membutuhkan hal ini, tanyakan secara langsung. Jika Anda butuh me-time sebagai istri, suami tentu juga butuh me-time dengan caranya sendiri.

5. Pemenuhan kebutuhan seksual

Hal yang berkaitan dengan kebutuhan seksual memang selalu sensitif. Jangan pernah menganggap seks sebagai hukuman ataupun permainan karena hal ini hanya akan membuat Anda merasakan perasaan negatif bahkan kebencian. Dibandingkan dengan hal lain, keintiman adalah hal yang akan menyatukan pasangan. Kedua belah pihak harus berusaha terbuka dan ada untuk pasangannya dalam pemenuhan kebutuhan seksual ini.

6. Sokongan pada area domestik

Sokongan domestik termasuk menjaga agar rumah tetap bersih, nyaman, dan terkendali. Anda bisa saja menjadi wanita karir, tapi jangan pernah lupakan kewajiban Anda terhadap kebutuhan rumah tangga. Anda bisa bicarakan dengan suami mengenai pembagian kewajiban mengurus rumah tangga ini, khususnya jika Anda juga bekerja. Kerjasama kedua belah pihak akan membentuk keluarga yang harmonis. Jadi, jangan sekali-kali berpikir ‘ah saya kerja berarti rumah sedikit berantakan pun tak apa’.

7. Rasa hormat

Selain mengagumi, Anda perlu juga menghormati suami, khususnya mengenai posisinya sebagai lelaki dalam rumah tangga. Meskipun Anda berhak mengeluarkan pendapat, ingatlah untuk tidak melangkahi suami. Jangan sekali-kali melukai ego suami sebagai seorang lelaki karena itu bisa sangat berbahaya. Belajarlah untuk menghormatinya tanpa kehilangan hak Anda.

 

Sumber: peacefulwife.com dan familyshare.com

Komentar

komentar

Tags : pernikahan