close
fitur iphone

Perangkat Apple, termasuk iPhone, memiliki imej yang bagus dengan fitur yang sangat lengkap. Namun, banyak pengguna iPhone menghabiskan waktu mempelajari fitur dasar dan melupakan fitur unik lainnya. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan dengan fitur-fitur pada iPhone Anda.

1. iPhone membacakan email untuk Anda

Anda tak perlu sibuk lagi membaca email karena smartphone Anda akan membacakannya untuk Anda. Ya, Siri akan mengikuti perintah Anda untuk membaca email terbaru Anda.

2. Mengetahui jadwal penerbangan Anda

Fungsi ini pas untuk mereka yang suka traveling. Perangkat ini akan memungkinkan Anda mengetahui penerbangan apa saja yang akan berangkat dari tempat Anda berada. Dengan meminta informasi tentang penerbangan yang akan berangkat, Anda akan mendapatkan daftar penerbangan yang Anda inginkan.

3. Undo dengan goyangan sederhana

Kesalahan pengetikan atau editing gambar dapat terjadi pada saat yang tidak diharapkan. Anda bisa melakukan koreksi mudah di iPhone Anda dengan melakukan sedikit goyangan, dan Anda akan diarahkan ke opsi undo.

4. Men-charge lebih cepat dengan ganti mode

Modus pesawat mematikan data dan jaringan nirkabel yang menguras baterai, sehingga memungkinkan untuk men-charge baterai denga waktu yang lebih cepat.

5. Gunakan timer untuk mematikan musik secara otomatis

Membiarkan musik menyala untuk waktu lama bisa menghabiskan baterai Anda. Jika Anda suka tidur dengan ditemani musik favorit, Anda masih dapat melakukannya tanpa menghabiskan daya smartphone Anda. Caranya adalah dengan mengatur timer untuk mematikan musik dalam jangka waktu tertentu.

6. Gunakan tombol volume untuk mengambil foto

Tombol sentuh capture bisa sangat sulit dipakai, khususnya ketika sedang memakai sarung tangan. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengambil foto dengan memencet tombol volume.

7. Cahaya kedip untuk peringatan pesan masuk

Pada saat rapat, biasanya semua perangkat harus dimatikan atau berada dalam mode diam. Dengan flash, Anda masih bisa mendapatkan peringatan bahwa Anda mendapat pesan masuk tanpa gangguan getaran atau suara yang akan merusak rapat Anda.

 

Sumber: www.lifehack.org

Tags : aplikasiiosiphonemobile