close
memperbaiki ruang olahraga di rumah

Keanggotaan gym sangatlah mahal. Pada saat yang sama, tetap sehat dan aktif sangatlah penting untuk kesehatan Anda. Jangan khawatir karena Anda tetap bisa berolahraga dengan hemat. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat ruang olahraga di rumah Anda.

1. Gunakan apa yang Anda miliki

Gunakan peralatan apapun yang Anda miliki. Mungkin Anda punya sepeda berputar, beberapa kettlebells, bola keseimbangan, tikar yoga, dan hand weight. Letakkan semuanya dalam satu ruangan sehingga Anda tak perlu lagi mencari-cari keliling rumah.

2. Beli peralatan bekas

Anda tak punya banyak peralatan? Anda bisa membeli treadmill, sepeda stasioner, mesin dayung, peralatan cardio lainnya, barbel, dan masih banyak lainnya di toko online.

3. Kalkulasikan

Harga pembelian alat bisa sangat mahal, tapi jika Anda membagi harga tersebut selama setahun, kemungkinan harganya masih lebih murah daripada keanggotan gym. Dan biasanya, alat bisa bertahan bertahun-tahun, bahkan dilengkapi dengan garansi.

4. Lakukan olahraga tanpa alat jika tak ada alat

Anda bisa melakukan banyak olahraga tanpa alat dan tetap bisa mendapatkan hasil yang bagus. Jika Anda tidak memiliki uang untuk berinvestasi membeli alat-alat tersebut, cobalah terlebih dahulu membuat area khusus untuk olahraga di rumah Anda. Kemudian, Anda dapat mencari latihan online gratis, melakukan push-ups, melompat-lompat, sit-up, dan gerakan dasar lainnya, atau bahkan peregangan yoga yang dasar.

5. Buat ruang khusus

Anda mungkin tidak memiliki ruang khusus untuk olahraga di rumah. Anda bisa membuatnya dengan kreatif, misalnya di garasi atau di ruang keluarga Anda. Anda cukup menaruh satu treadmill di ruang keluarga, dan menyimpan beberapa peralatan kecil dalam satu tempat khusus.

6. Perhatikan cara Anda menata semuanya

Anda bisa membeli rak buku baru atau bekas untuk menata semua peralatan gym Anda, dan meletakkannya di belakang treadmill Anda. Anda dapat menyimpan apa pun di rak tersebut, seperti tas olahraga, botol minum, hand weight, atau banyak hal lainnya.

 

Sumber: www.wisebread.com

Tags : hidup hematolahraga