close
lagu yang menginspirasi 2014 2015

Tahun 2014, ada banyak lagu yang memotivasi kita dalam berbagai sisi kehidupan. Dan lagu itu, masih sering diputar di tahun 2015 ini, serta terus memberikan semangat dan harapan pada pendengarnya. Apa saja lagu-lagu penuh inspirasi ini?

1. Am I Wrong – Nico & Vinz

Duo Norwegia ini meraih kesuksesan internasional dengan merilis ‘Am I Wrong’ pada tahun 2014. Lirik lagu ini sangat menggembirakan dan inspiratif, dengan panggilan untuk bertindak dan berpikir di luar kotak dan hidup sampai lebih dari status quo. Selain liriknya, video klipnya juga perlu diperhatikan. Difilmkan di berbagai bagian Afrika, video klipnya menyoroti gambar yang indah dari pedesaan dan kehidupan dinamis orang-orang yang tinggal di sana, dalam upaya untuk memerangi penggambaran negatif dari benua tersebut.

2. Try – Colby Caillat

Single terbaru Colbi Caillat ‘Try’ terdengar indah seperti lagu-lagu baladnya sebelum ini. Namun, pada lagu ini, liriknya memiliki pesan yang memberdayakan perempuan. Dimasukkan dalam album kelimanya, Gypsy Heart, ‘Try’ menceritakan tentang bahagia menjadi diri kita yang apa adanya dan agar kita tidak mengubah penampilan agar menjadi lebih baik atau untuk menyenangkan orang lain. Video klipnya menggambarkan perempuan biasa dengan baju putih yang menghapus riasan mereka, untuk tampil menjadi diri mereka yang sesungguhnya.

3. Shake It Off – Taylor Swift

Taylor Swift membuat heboh dunia dengan berpindah dari aliran musik country ke musik pop tahun 2014, dengan albumnya 1989. Musik ‘Shake It Off’ sangatlah upbeat, dan pasti membuat Anda bersemangat. Liriknya menunjukkan bagaimana kita harus bersikap menghadapi para haters dan fakers. Walaupun banyak yang membenci, dia membuktikan bahwa dia bisa tetap tampil luar biasa, dan tetap memberikan yang terbaik.

4. Let It Go – James Bay

Maaf, ini bukan ‘Let It Go’ soundtrack dari film Frozen, walaupun lirik lagu tersebut juga sangat menginspirasi. Lagu yang dimaksud di sini adalah milik James Bay, seorang penyani British yang dirilis awal tahun 2015. Lagu ini membuat kita melihat perpisahan dari sisi yang lain. Pesannya adalah kita bisa memilih pergi dan menjadi diri sendiri. Suara serak British milik Bay dan gitar akustiknya membuat lagu ini nyaman didengar berulang kali.

5. Fight Song – Rachel Platten

Mungkin tak banyak yang tahu siapa Rachel Platten. Namun, jika mendegar lagu ‘Fight Song’ mungkin akan banyak yang ikut bersorak. Lirik lagu ini bercerita tentang seseorang yang berjuang terus untuk mengejar mimpinya, bahkan ketika dia hanya memiliki harapan yang sangat sedikit.

 

Sumber: consciousmagazine.co

Tags : hiburanlagu