close
dry bag

Dry bag sering kita bawa untuk mengamankan segala bawaan saat kita berbasah-basah di pantai, sungai, atau saat hujan misalnya. Benda ini termasuk salah satu alat yang wajib dibawa oleh para traveler. Tapi, apakah Anda tahu bahwa dry bag bisa dimanfaatkan lebih daripada itu.

Berikut ini adalah 5 manfaat dari dry bag favorit Anda.

1. Mengatur laundry Anda

Anda bisa menggunakan dry bag untuk memisahkan baju kotor dalam koper Anda, terutama jika baju tersebut basah atau terkena lumpur, misalnya. Gulung cucian kotor Anda untuk menghemat ruang, kemudian masukkan dalam dry bag, lalu tutup dan masukkan di bagian terbawah dari backpack Anda.

2. Menyimpan kabel-kabel

Kabel dan charger yang saling terlilit bisa membuat frustasi. Sepertinya mereka menyita ruang lebih dari yang seharusnya. Sekarang, Anda bisa memanfaatkan dry bag Anda untuk menyimpan semua benda itu. Bahannya yang kokoh menghindarkan bagian keras seperti besi pada charger untuk melubangi tas tersebut.

3. Bantal darurat

Jika Anda pernah terjebak penundaan pesawat di bandara atau waktu singgah yang panjang, Anda bisa membuat bantal Anda sendiri dari dry bag dan rasakan kenikmatannya. Cara membuatnya cukup mudah. Lipat bagian atas dua kali, lalu klipkan bersamaan. Tidak perlu banyak udara di dalam. Sedikit saja sudah cukup nyaman untuk alas kepala Anda.

4. Menjaga Anda tetap langsing

Anda ingin tetap langsing dan bugar saat traveling? Anda bisa memanfaatkan dry bag Anda. Anda bisa mengisi kantong dengan air hampir mencapai bibir atas. Lipat bagian atas dua atau tiga kali, dan kettlebag dadakan Anda sudah siap. Untuk beban yang lebih berat, Anda bisa memilih tas yang lebih besar.

5. Mengkompres bawaan Anda

Karena shopping, bawaan Anda bisa membludak dan akibatnya tak muat dimasukkan koper. Beberapa dry bag keluaran perusahaan tertentu dilengkapi membran permeabel yang memungkinkan udara keluar ketika tas dikompresi. Tapi tetap air tak bisa menembus. Dengan demikian, Anda bisa menghemat banyak ruang di koper Anda.

Jika dry bag termasuk peralatan traveling yang sangat dibutuhkan, ada juga lho peralatan traveling yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan dan sebaiknya tidak usah dibawa? Apa saja itu? Klik di sini.

 

Sumber: traveltech.about.com

Komentar

komentar

Tags : dry bagpanduan wisataperalatan traveling