close
memulai industri musik

Anda ingin sukses di dunia musik? Kali ini kita akan berbagi 5 kiat sukses untuk mewujudkan ide Anda di industri musik langsung dari ahlinya, Laura Westcott, sang pendiri Soundcheque.

1. Ambil resiko dan tetapkan tujuan yang tinggi

Sangat wajar ketika Anda mengkhawatirkan keputusan besar, seperti meninggalkan pekerjaan tetap untuk memulai perusahaan Anda sendiri, misalnya. Jika Anda percaya Anda memiliki ide yang bagus, orang lain juga akan mempercayainya. Gunakan setiap kesempatan untuk menceritakan ide-ide Anda kepada semua orang. Ujilah ide Anda pada target pasar Anda dan bangunlah momentum melalui acara dan jaringan sosial. Cek apa yang dilakukan oleh pesaing Anda dan selalu kembangkan diri untuk menjadi fresh dan inovatif.

2. Jangan rakus

Bagi banyak CEO baru, keuangan adalah permainan baru. Jadi, pahami sumber daya yang tersedia untuk Anda dan jangan serakah ketika Anda memilikinya. Pada setiap usaha baru, dibutuhkan waktu untuk mulai menghasilkan pendapatan, jadi bersiaplah untuk berpendapatan kecil. Ingat, Roma tidak dibangun dalam waktu satu hari.

3. Pahami keunikan nilai jual Anda

Anda harus selalu berinovasi di bidang Anda. Ikutilah tren, tapi cobalah untuk menjadi unik. Penulis lagu yang mengganti gaya terlalu sering bisa-bisa hancur. Pastikan karya Anda bukan hanya sesaat, tapi akan abadi sepanjang masa. Yang paling sulit tentu menghadapi klien dan fan pertama Anda. Selalu menyenangkan menerima banyak pujian. Tapi sebelum mencapai itu, Anda harus menjadi kreatif.

4. Gaji tim yang tepat

Salah satu tantangan yang paling sulit adalah menemukan orang yang tepat untuk bisa bekerja dengan Anda. Alih-alih menggaji orang yang menjadi tiruan Anda, bentuklah tim yang terdiri dari orang-orang yang melengkapi kemampuan Anda, yang setia dan bersemangat mengenai proyek Anda, dan memiliki resume yang bagus.

5. Kerja keras dan pantang menyerah

Tidak ada yang akan peduli tentang bisnis Anda sebesar Anda sendiri, tidak peduli berapa banyak Anda membayar mereka. Jadi bersiaplah untuk bekerja siang dan malam untuk beberapa tahun pertama. Tapi di musik industri, kerja tidak selamanya membosankan, karena Anda akan berhubungan dengan konser dan festival. Dan pikirkan juga tentang hasil yang akan Anda raih nantinya.

 

Sumber: www.virgin.com

Tags : bisniskisah sukseslaura westcottmemulai bisnis