close
bahagia saat bekerja di kantor

Bekerja di kantor kadang membuat kita merasa bosan dan tidak produktif. Hal ini bisa berimbas pada semangat kerja kita. Bahkan, banyak yang akhirnya merasa tak bahagia dan menjadi stres. Jangan khawatir karena 5 tips berikut ini akan membuat Anda merasa lebih bahagia saat bekerja di kantor.

1. Kelilingi tempat kerja Anda dengan tanaman

Kedengarannya konyol, tetapi hijau-hijauan di ruang Anda dapat meningkatkan kualitas hidup Anda. Para peneliti di Belanda dan Inggris membuktikan bahwa tanaman kantor meningkatkan persepsi pekerja terhadap kualitas udara, konsentrasi, kepuasan kerja dan produktivitas. Walaupun hanya satu bunga dalam pot tentu akan berdampak besar. Cobalah.

2. Buang monitor kedua Anda

Kebanyakan orang di tempat kerja bekerja dengan dua monitor sekaligus: satu untuk bekerja dan lainnya untuk memantau email masuk, misalnya. Hal ini membuat Anda terus terhubung dengan mereka yang ingin berkomunikasi dengan Anda. Namun, hal ini sangatlah mengganggu. Yang Anda butuhkan hanyalah satu layar yang sedikit besar untuk semua pekerjaan Anda.

3. Tumbuhkan persahabatan di lingkungan kerja

Peneliti menemukan bahwa teman yang saling bekerja sama akan mengungguli beberapa kenalan yang berkolaborasi mengerjakan suatu pekerjaan. Hal ini masuk akal karena teman berkomunikasi lebih baik daripada yang bukan teman. Mereka juga jujur dan lebih terus terang dengan umpan balik mereka.

4. Ambil lebih banyak risiko

Mereka yang suka mengambil risiko cenderung lebih berhasil daripada mereka yang suka bermain aman. Itulah yang dilakukan oleh para CEO dan pengusaha di seluruh dunia. Untuk memulai perusahaan mereka, pengusaha ini bersedia mengorbankan segalanya, dari dana pensiun orang tua hingga uang untuk anak-anak mereka.

5. Maafkan diri Anda

Perfeksionis, yaitu orang yang paling teliti pada pekerjaan, bisa mengalami hari kerja yang berat. Tapi jika Anda memberi ijin bagi diri Anda untuk melakukan kesalahan, Anda akan merasakan lebih banyak kedamaian dalam hidup Anda. Pengampunan melepaskan kita dari pikiran dan emosi berbasis ketakutan.

 

Sumber: www.inc.com

Tags : bahagiaproduktivitas