close
mendapatkan uang dari amazon

Beberapa orang ingin mendapatkan uang tambahan selain bekerja penuh waktu. Dan untuk itu, Anda sebenarnya bisa memanfaatkan situs-situs seperti eBay, Amazon, atau lainnya untuk mencari uang. Berikut ini adalah penjelasan bagaimana mendapatkan uang dari Amazon.

1. Ikuti program afiliasi Amazon

Jika Anda memiliki situs web, blog, atau sebuah kelompok diskusi, Anda memiliki kesempatan untuk mengikuti program Amazon Associates dan memperoleh penghasilan dengan mengarahkan pengunjung ke produk Amazon. Tergantung pada produk, Anda akan mendapatkan sekitar 4%-10% dari hasil klik di penjualan kualifikasi. Caranya adalah Amazon akan memberikan URL referral yang unik yang bisa Anda posting di situs atau blog Anda. Kemudian ketika seseorang mengklik url Anda tersebut, referral-nya akan terlacak, dan Anda akan dibayar jika hal ini menghasilkan pembelian.

2. Menjual produk di Amazon ‘Handmade’

Amazon baru saja meluncurkan Amazon Handmade, sebuah layanan yang memungkinkan Anda untuk menjual barang-barang buatan tangan Anda untuk audiens Amazon. Saat ini, dengan biaya referral 12%, Anda menjual hasil karya tangan Anda, seperti perhiasan, produk rumah (karya seni, tempat tidur bayi, alat mandi, tempat tidur, furnitur, dekorasi rumah, dapur, taman, dll), perlengkapan pesta dan alat tulis pada platform mereka. Diharapkan akan bisa menyaingi Etsy, Amazon Handmade memberi kesempatan kepada pengrajin menemukan pembeli potensial yang besar dengan biaya yang wajar. Jika kemampuan produksi membuat Anda berpikir dua kali, jangan khawatir karena Anda bisa mengeset waktu pembuatan hingga 30 hari.

3. Mempublikasikan eBook

Dengan mendaftar secara gratis di Kindle Direct Publishing, ebook Anda bisa dipublikasikan di platform Kindle dalam waktu lima menit dan muncul di toko-toko Kindle di seluruh dunia dalam waktu 48 jam. Anda sekarang dapat mempublikasikan novel atau buku panduan ‘how-to’ secara online dan mendapatkan sampai dengan royalti 70% pada penjualan Anda. Juga, Anda bisa memiliki kontrol penuh atas hak penerbitan Anda dan memiliki kemampuan untuk mengatur harga Anda sendiri. Amazon bahkan akan membantu Anda memformat ebook Anda untuk mengoptimalkannya bagi pengguna Kindle.

4. Menjadi penjual pihak ketiga

Jika Anda berbelanja di Amazon secara teratur, Anda mungkin melihat bahwa sebagian besar barang yang dijual di Amazon terpenuhi secara langsung oleh Amazon. Tapi, ada juga beberapa item yang benar-benar dijual oleh penjual pihak ketiga. Jika Anda memiliki produk niche untuk dijual, atau mungkin Anda adalah seorang seniman dan memiliki karya seni, Anda bisa jadi penjual pihak ketiga dari Amazon.

Anda memiliki pilihan untuk mendaftar untuk rencana individu, yang sangat bagus jika Anda berencana untuk menjual 40 produk atau kurang dalam sebulan atau rencana profesional jika Anda berencana untuk menjual lebih banyak.

5. Menjual konten asli Anda

Cara cepat mendapatkan uang dari Amazon lainnya adalah dengan menjual konten asli Anda seperti DVD, buku, MP3, CD, dan video yang didownload secara langsung dari situs mereka. Hal ini bisa melalui CreateSpace, sebuah perusahaan milik Amazon, dan Anda akan dibayar dengan royalti setiap kali produk Anda dijual pada platform Amazon.

 

Sumber: www.wisebread.com

Komentar

komentar

Tags : amazonbisnispeluang usaha