close
wisata anggaran mepet

Ketika sedang ingin traveling tapi anggaran Anda tipis, pasti yang terpikir hanya Thailand atau malah Malaysia yang tiketnya murah. Namun, ketika sudah berada di lokasi, sebenarnya ada tempat lain yang menawarkan kenyamanan khususnya buat Anda yang beranggaran terbatas. Walaupun mungkin untuk tiket bisa sedikit lebih mahal.

Berikut ini adalah beberapa tempat yang layak untuk Anda coba kunjungi saat Anda memilii anggaran traveling yang terbatas.

1. Yunani

Mengapa Yunani masuk dalam daftar ini? Karena Yunani merupakan salah satu peradaban tertua dan memiliki sejarah yang sangat panjang. Tanah Yunani menawarkan semua yang Anda inginkan: pantai, pulau, dan sejarah tentunya. Banyak pilihan akomodasi sehingga Anda bisa memilih untuk tinggal di mana. Dan wisata di Yunani sangat berkembang sehingga Anda yang beranggaran terbatas pasti tak akan dibuat pusing ketika membutuhkan ini itu.

Dengan upaya mereka menarik turis, harga barang-barang dan akomodasi telah dibuat menjadi lebih murah. Yang paling direkomendasikan untuk budget traveler adalah Pulau Ydhra, yang merupakan daerah terindah di Yunani. Thessaloniki juga layak dikunjungi karena sangat lengkap jadi Anda bisa dapat semuanya dengan dana Anda. Terlebih lagi, Yunani juga kaya akan makanan Mediteranea yang pasti akan mengenyangkan perut Anda.

2. Samoa

Pulau surga ini menawarkan banyak hal menarik dengan harga rendah. Biaya akomodasi dan semua aktivitas di sana sangatlah terjangkau. Samoa adalah salah satu tempat terindah di Samudera Pasifik. Jika Anda suka petualangan outdoor, Samoa adalah jawabannya karena pulau ini memiliki banyak air terjun indah dan menantang. Anda juga bisa mencoba scuba diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Anda juga bisa berenang dengan kura-kura langka di desa Satoalepai.

3. Filipina

Pernah berpikir untuk mengunjungi negara yang sama-sama berada di Asia Tenggara ini? Ya, mungkin di telinga Anda negara ini masih kalah pamor dengan Thailand, Malaysia, atau Singapura. Namun, bagi Anda yang beranggaran terbatas, Filipina bisa jadi pilihan. Tempat ini menawarkan banyak pantai indah. Selain itu, di sini juga terdapat situs sejarah dan masyarakat suku, salah satunya kota kolonial Vigan yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Biaya di Filipina juga sangat terjangkau, khususnya jika Anda memilih untuk ke Cebu City sebagai alternatif dari Manila.

4. Vietnam

Satu lagi negara di Asia Tenggara yang harus dikunjungi jika biaya Anda terbatas. Selain sangat murah, biaya hidup per harinya juga sangat terjangkau bagi turis manapun. Anda bisa menikmati pantai, tur, dan banyak situs bersejarah di Vietnam. Selain Hanoi, salah satu tempat di Vietnam yang wisatanya terkembangkan dengan baik adalah Hoi An. Di sini, segala harga telah ditetapkan dengan sangat baik sehingga sangat memuaskan khususnya bagi para budget traveler. Selain sangat murah, Vietnam bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang menginginkan tempat wisata eksotis dengan biaya terjangkau.

 

Sumber: www.budgetdirect.com.am

Tags : budget travelinghidup hematwisata luar negeri