close
mitos perjalanan udara

Wajarlah jika ada banyak mitos seputar penerbangan. Ketika berada di ketinggian 32.000 kaki, pikiran Anda mulai mengembara. Namun, beberapa kekhawatiran kita rupanya hanya mitos. Berikut ini adalah beberapa mitos perjalanan udara yang sangat tidak masuk akal.

1. Jika Anda tidak mematikan ponsel Anda, pesawat akan jatuh.

Fakta: Pengumunan pesawat yang meminta Anda mematikan telepon adalah karena telepon Anda bisa saja mengganggu sistem pesawat. Belum ada yang membuktikan bahwa telepon bisa menyebabkan masalah. Namun, secara teknis ini adalah aturan yang harus dipatuhi. Jadi, daripada melawan dan berurusan dengan petugas, lebih baik baca majalah saja kan?

2. Udara kabin yang di-resirkulasi bisa membuat Anda sakit

Fakta: Hal ini mungkin mengejutkan Anda, tapi udara di pesawat sebenarnya sangat bersih. Udaranya teratur diganti dengan udara bertekanan dari luar, yang telah melewati filter kualitas rumah sakityang menghilangkan 99,97 persen kuman dan bakteri serta virus. Jika Anda sakit, mungkin penyebabnya adalah hal lain, seperti meja tray, lengan kursi, dan teman duduk Anda. Bawalah hand sanitizer kemanapun!

3. Anda bisa membuka pintu keselamatan pesawat tanpa sengaja

Fakta: Ketika pesawat berada pada ketinggian jelajah, pesawat akan mengalami tekanan. Itu berarti Anda akan perlu kekuatan super untuk membongkar pintu. Anda tidak mungkin tanpa sengaja membukanya ketika sedang berjalan ke toilet. Mitos ini beredar mungkin karena film-film Hollywood yang konyol.

4. Jika Anda menandai tas bagasi dengan ‘fragile’, tas Anda akan diperlakukan dengan ekstra

Fakta: Belum tentu. Semua bagasi penumpang (kadang-kadang bisa mencapai 200 tas lebih), masih harus disesuaikan dengan ruang kargo yang tersedia. Kru tidak punya waktu (dan juga tidak ingin menghabiskan waktu) untuk memastikan perabot antik yang Anda beli Paris tidak pecah. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengirim barang rawan rusak melalui ekspedisi atau shipping.

 

Sumber: www.purewow.com

Tags : panduan wisataperjalanan dengan pesawat