close
menulis press release

Mendistribusikan press release secara online adalah cara terbaik untuk menyebarkan informasi berharga kepada khalayak yang besar. Contoh kapan suatu press release didistribusikan adalah ketika bisnis Anda:

– Mengumumkan kemitraan bisnis baru
– Menawarkan layanan atau produk baru
– Menyampaikan informasi positif tentang merek untuk meningkatkan citra merek dan visibilitas, seperti kisah sukses pelanggan
– Terlibat dalam acara khusus, mungkin tentang grand opening atau tradeshow

Perlu diingat bahwa press release hanya boleh didistribusikan ketika bisnis Anda memiliki informasi berita yang relevan dan menarik untuk target audiens—entah itu kontak pers lokal, spesialis industri atau konsumen secara keseluruhan—tidak hanya untuk tujuan iklan.

Berikut ini adalah tips menulis press release yang bagus.

1. Headline yang menarik perhatian

Dengan begitu banyak sumber informasi yang tersedia, tantangan pertama adalah bagaimana Anda bisa tampil menonjol dari ketatnya kompetisi dan memenangkan perhatian pembaca. Dalam beberapa kata, jelaskan topik yang akan Anda bahas dan manfaatnya bagi pembaca. Sertakan ‘teaser’ untuk mebangkitkan rasa ingin tahu dan memotivasi pembaca untuk mengetahui lebih lanjut.

2. Isi yang pendek dan ringkas

Menurut National Center for Biotechnology Information, perhatian rata-rata manusia adalah 8 detik. Untuk membantu memastikan bahwa pesan Anda diserap oleh pembaca, buatlah press release yang ringkas dan to the point. Anda juga bisa merangkum semua poin yang bersangkutan dalam beberapa kalimat pertama. Detail yang lebih jelas bisa disertakan pada paragraph selanjutnya dari press release tersebut.

3. Kutipan yang persuasif atau mendorong

Untuk membuat press release menjadi lebih berkepribadian dan kuat, tambahkan kutipan. Jenis kutipan yang dipilih tergantung pada hasil yang diinginkan dari press release tersebut. Bisnis Anda bisa menggabungkan sebuah kutipan dari juru bicara dari merek atau brand Anda untuk meningkatkan pentingnya berita atau menyertakan testimonial dari pelanggan untuk melegitimasi klaim perusahaan.

4. Sumber daya yang menguntungkan

Sediakan outlet yang menyediakan informasi tambahan bagi pembaca dan dorong mereka untuk belajar lebih banyak. Sertakan link dari website bisnis Anda dan website-website lain yang menawarkan konten yang bermanfaat mengenai topik yang Anda bahas. Selain itu, sertakan juga informasi mengenai tentang dasar-dasar perusahaan Anda serta informasi kontak perusahaan Anda.

 

Sumber: www.entrepreneur.com

Tags : bisnisbrandingmarketingpress releasestrategi bisnis