close
pengusaha muda 2016

Lewatlah sudah citra entrepreneur muda yang duduk membungkuk di depan komputernya. Entrepreneur muda sekarang sangat dikenal dengan inovasi bisnis yang cemerlang. Entrepreneur muda terus bermunculan dengan ide-ide brilian. Berikut ini adalah empat entrepreneur muda yang namanya akan semakin bersinar di tahun 2016.

Steve Pearce dan Sam Coley dari TickX

Steve dan Sam, saat ini berusia 23 tahun, adalah co-founder dari mesin pencari ticketing TickX. Pada usia 16, Sam memulai sebuah perusahaan pengembangan perangkat lunak yang tumbuh dengan cepat. Segera, ia tender kontrak besar, tetapi ia mengaku bahwa awalnya, usianya menjadi kendala. Kekhawatiran dari klien potensial ketika bekerja sama dengan perusahaan baru yang pemiliknya masih muda adalah bahwa pemiliknya bisa menghilang setiap saat.

Untuk mengatasinya, mereka mencoba bersikap dan terlihat serius. membuka kantor dan mempekerjakan staf penuh waktu. Pendekatan ini memiliki dampak luar biasa dan bisnis bisa tumbuh dengan cepat. Menurut Sam, menjadi pengusaha muda ternyata sangat menguntungkan karena mereka tidak akan takut meminta saran dan secara konsisten menerima tanggapan yang sangat membantu. Selain itu, manfaat dari kemudaan adalah tidak adanya komitmen yang lain, sehingga mereka bisa lebih fokus daripada mereka yang sudah berkeluarga.

Lewis Bowen dari AIR

Lewis Bowen berusia 26 tahun dan merupakan pendiri AIR, sebuah perusahaan bahan bakar bersih yang menghasilkan energi bersih dan terbarukan untuk bisnis, membantu mereka untuk menemukan solusi yang hemat biaya untuk pengadaan energi bersih.

Lewis merasa bahwa ketika masih muda, ada banyak tantangan yang belum Anda hadapi, khususnya dalam dunia bisnis. Dia menjelaskan bagaimana, sebagai orang muda, Anda akan selalu bertemu dengan orang yang berpikir mereka tahu jauh lebih banyak daripada Anda dan mereka akan menunjukkan itu serta meremehkan Anda.

Anda tentu tak ingin bergabung dengan orang-orang seperti itu. Yang bisa dipelajari dari founder dan CEO yang lebih tua adalah menemukan orang-orang yang bisa berbagi pengalaman dengan Anda dengan cara yang membantu Anda, dan bukannya mengurangi motivasi Anda. Jika Anda menunjukkan kepercayaan diri dalam menceritakan visi dan semangat bisnis Anda, menurut Lewis Anda akan mendapatkan rasa hormat di antara rekan-rekan.

Arran Rice dari Wizz Media

Arran masih berusia 17 tahun sekarang. Arran ingin menjadi seorang pengusaha karena ia mencintai teknologi ketika ia masih jauh lebih muda. Arran mulai bereksperimen di internet hanya sebagai hobi. Dia membuat beberapa channel Youtube, memulai website yang kemudian tidak terselesaikan, hingga semuanya berubah ketika dia meluncurkan situs game pada November 2010. Dia merasa bahwa dia menjadi entrepreneur secara alami.

Saat kuliah, Arran adalah mahasiswa biasa yang mempelajari geografi, bisnis dan TI. Dia menjelaskan meskipun dia cinta belajar, dia tidak berpikir akan masuk universitas karena dia berpikir itu tak ada manfaat baginya.

 

Sumber: www.virgin.com

Tags : entrepreneurkisah sukses