close
wisata myanmar

Myanmar merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang tidak membutuhkan visa jika Anda ingin mengunjunginya. Jika Anda berniat mengunjungi negara ini, beberapa tempat wisata berikut bisa menjadi referensi Anda.

1. Pagoda Shwedagon

Terletak di bekas ibukota Myanmar, Yangon, pagoda dengan stupa yang berkilauan ini menyambut pengunjung kemegahan emasnya. Kontras dengan kehidupan komersil di Yangon, pagoda yang merupakan salah satu dari situs Buddha Myanmar ini memiliki interior yang menenangkan dan khusuk, cocok untuk mereka yang mencari ketenangan di kota yang ramai ini. Bawalah kacamata agar pantulan cahaya dari emas dan marmer putih tidak menyilaukan Anda.

2. Danau Inle

Anda bisa menikmati kegiatan nelayan yang mendayung dengan kaki di danau terbesar kedua di Myanmar ini. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada bulan September dan Oktober selama Hpaung Daw U Festival—festival agama Buddha yang menyoroti parade kapal tongkang emas kerajaan dan balapan dayung kaki.

3. Bagan

Bagan memiliki istana kuno dengan ribuan pagoda. Sewalah kuda atau pedati untuk mengelilingi lokasi ini. Atau Anda juga bisa naik balon udara panas saat matahari terbit untuk peninggalan kuno daerah ini dari atas.

4. Pantai Ngapali

Dianggap sebagai pantai terbaik di Myanmar, pantai ini memiliki pasir putih dengan pohon kelapa yang tinggi dan air yang biru kehijauan lengkap dengan pondok jerami di sepanjang garis pantai. Anda bisa melakukan snorkeling, bersepeda, bermain kayak, atau hanya menikmati kegiatan para nelayan.

5. Jembatan U Bein

Jembatan ini merupakan jembatan jati terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 1,5 km. Anda bisa menikmati matahari terbenam di sini, dan menyaksikan laju kehidupan sehari-hari di sepanjang jembatan.

6. Reruntuhan Mrauk U

Mrauk U merupakan sisa peradaban kuno yang menawarkan 700 pagoda dan kuil-kuil sebagai latar belakang kehidupan pedesaan para petani dan penggembala kambing. Menurut legenda, lebih dari 6.000 kuil pernah berdiri di Mrauk U tapi kondisi cuaca yang keras dan dinasti yang jatuh telah membuat Kerajaan Rakhine menjadi reruntuhan.

7. Pantai Ngwesaung

Pantai ini memang sebuah surge tersembunyi. Wisatawan bisa menemuka ketenangan di pantai yang terselip di dalam hutan tropis ini.

8. Golden Rock Pagoda

Menurut legenda, Golden Rock berhasil duduk di puncak Mt. Kyaiktiyo tanpa jatuh (meskipun di ambang jatuh) karena bertengger di sehelai rambut Buddha. Tempat ini selain menjadi tempat ziarah, juga cocok untuk menikmati matahari terbenam.

9. Goa Pindaya

Di gua ini terdapat 8.000 gambar Buddha dari periode yang berbeda, Gambar-gambar tokoh Buddha ini seperti menyelimuti dinding gua.

10. Sungai Irriwaddy

Pernah menjadi inspirasi bagi Rudyard Kipling dan George Orwell, Sungai Irrawaddy merupakan salah satu sungai besar di Asia. Sungai Irrawaddy adalah lintasan yang bagus bagi mereka yang ingin mengunjungi bekas ibukota Myanmar, Mandalay.

 

Sumber: www.huffingtonpost.com

Komentar

komentar

Tags : wisata asiawisata asia tenggarawisata luar negeriwisata myanmar