close

Ketentuan Penggunaan

Situs jaringan (“Situs”) ini dimiliki dan dioperasikan oleh CatatanMini.com. CatatanMini.com beserta perusahaan induk, anak perusahaan, afiliasi, divisi, pejabat, direktur, karyawan, kontraktor serta agennya secara kolektif disebut “Operator.” Dengan menggunakan Situs ini, Anda setuju untuk terikat dengan semua persyaratan, ketentuan, dan pemberitahuan yang terkandung atau dirujuk dalam Persyaratan Penggunaan. Anda sebaiknya memeriksa kembali Persyaratan Penggunaan dari waktu ke waktu. Operator dapat mengubah bagian mana pun dari Persyaratan Penggunaan kapan pun tanpa pemberitahuan, dengan memuat revisi tersebut pada Situs. Anda sebaiknya memonitor Persyaratan Penggunaan jika ada perubahan, karena pemberitahuan tidak wajib diberikan kepada Anda. Dengan menggunakan Situs ini secara terus menerus, hal itu membuktikan bahwa Anda menerima revisi Persyaratan Penggunaan. Jika Anda tidak menerima semua Persyaratan Penggunaan, Anda harus berhenti menggunakan Situs ini secepatnya.

Privasi

Sebaiknya Anda meninjau Pernyataan tentang Privasi yang dimuat di tempat lain di Situs sebelum menggunakan Situs ini.

Tidak Digunakan oleh Anak-Anak

Situs ini tidak ditujukan atau diperuntukkan bagi anak-anak (yang definisinya adalah mereka yang berusia tiga belas (13) tahun atau lebih muda). Anak-anak sebaiknya tidak menggunakan Situs ini atau menyerahkan informasi apa pun kepada Operator. Dengan menggunakan Situs ini, Anda menyatakan atau menjamin bahwa Anda berumur sekurang-kurangnya 13 tahun dan dengan ini Anda mengesahkan semua penghibahan sebelumnya atas hak, persetujuan, kesepakatan, penunjukkan, atau pelepasan tuntutan yang dibuat oleh Anda. Jika Anda memilih untuk membuat akun, akun Anda hanya boleh digunakan oleh Anda.

 

Muatan yang Diserahkan Pengguna

Anda dapat berinteraksi dengan Situs dan pengguna lainnya dengan cara memuat komentar, berpartisipasi dalam forum, serta berbagai cara lainnya (secara kolektif disebut: “Muatan Anda”). Anda menegaskan, menyatakan serta menjamin bahwa: (1) Anda memiliki atau bila tidak, memegang kendali atas semua hak, judul serta kuasa atas Muatan Anda, termasuk hak cipta; (2) tidak satu pun dari materi yang disertakan dalam Muatan Anda bersifat menuduh, memfitnah, cabul, porno atau melanggar hukum; (3) penggunaan atas Muatan Anda sebagaimana dinyatakan dalam Persyaratan Penggunaan ini tidak akan melanggar hak-hak yang sah (berwujud atau tidak berwujud) dari pihak ketiga mana pun; dan (4) jika Anda adalah pesaing langsung dari pengarang atau pengguna lain, atau sebaliknya mempersengketakan kuasa atas muatan dengan pengguna lain, Anda akan mengakui sepenuhnya kuasa tersebut.

Hak Kepemilikan atas Muatan Anda

Dengan ini Anda memberikan lisesni (“Izin”) kepada Operator beserta semua perwakilannya di seluruh dunia, izin yang bebas royalti, noneksklusif, dapat dipindahtangankan, untuk menjual, mengizinkan, menyewakan, memodifikasi, menyebarkan, mengkopi, mereproduksi, menyiarkan, memajang di tempat umum, mempertunjukkan di tempat umum, menerbitkan, mengadaptasi, mengedit, dan membuat hasil karya turunan dari Muatan Anda dalam hubungannya dengan Situs ini atau penyelenggaraan bisnis Operator dalam bentuk apa pun serta melalui saluran media apa pun. Operator dapat memonitor Muatan Anda ketika muncul di Situs dan dapat mengedit atau menghapus Muatan Anda kapan pun, dengan atau tanpa alasan apa pun tanpa izin dari Anda.

Memuat Muatan Anda

Untuk memuat Muatan Anda, Anda harus mendaftar di Situs ini dan memperoleh kode login (“Akun Anda”). Anda setuju untuk memberikan informasi yang lengkap dan terkini selama proses pendaftaran, sewaktu menyumbangkan Muatan Anda atau sewaktu menggunakan Situs. Anda juga setuju bahwa Anda akan meninjau, menjaga, memperbaiki, serta memutakhirkan informasi terkait dari waktu ke waktu untuk mempertahankan kebenaran dan kelengkapannya. Anda setuju untuk menjaga nama pengguna Anda serta kata sandi, dan Anda memberi kami wewenang untuk menerima penggunaan apa pun atas Situs ini melalui Akun Anda sebagaimana digunakan oleh Anda atau seseorang yang diwenangkan untuk bertindak bagi Anda. Anda setuju untuk bertanggung jawab atas setiap tindakan yang dilakukan melalui Akun Anda atau setiap transaksi yang berhubungan dengan Akun Anda. Anda setuju bahwa kami dapat mengandalkan kontak serta informasi lain yang diberikan kepada kami dengan menggunakan Akun Anda dan bahwa kami akan bergantung terhadap informasi tersebut. Anda setuju serta mengakui bahwa Akun Anda tidak dapat dipindahtangankan atau dialihkan.

Muatan Terlarang

Sebagai tambahan terhadap larangan yang ada di Bagian Muatan yang Diserahkan Pengguna, Anda setuju untuk tidak memuat atau menyerahkan pada Situs ini materi atau muatan apa pun yang:

  1. Tidak benar, menyesatkan, merugikan, mengancam, kasar, melecehkan, menyakiti, merusak serta menyerang privasi orang lain atau data yang dilindungi;
  2. Melanggar hak pihak ketiga, termasuk hak paten, merek dagang, rahasia dagang, hak cipta, hak untuk publisitas, atau hak kepemilikan lainnya dari pihak mana pun;
  3. Kepemilikan dan informasi rahasia yang atasnya Anda tidak memiliki wewenang untuk mengumumkannya;
  4. Virus perangkat lunak atau file komputer lainnya, program atau rancangan kode untuk mengganggu, menghancurkan, atau membatasi fungsi peralatan komputer; atau
  5. Robot atau cara otomatis lainnya untuk memasuki Situs atau mengekstrak data atau mengumpulkan atau menggunakan informasi, seperti alamat e-mail, dari Situs.

Ganti Rugi

Anda akan mengganti kerugian, melindungi, membayar kembali, dan membebaskan Operator, setiap perusahaan induk, anak perusahaan, afiliasi, divisi, petugas, direktur, karyawan, kontraktor dan agen Operator dari segala tanggung jawab, tuntutan termasuk biaya pengacara yang muncul sebagai akibat dari penggunaan Anda atas Situs ini dan sebagainya. CatatanMini.com tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang timbul sebagai akibat dari isi yang diterbitkan, ditransmisikan, diserahkan, dikirim melalui e-mail, dimuat atau sebaliknya tersedia melalui situs atau properti lainnya yang dimiliki serta dioperasikan oleh CatatanMini.com.

Hak Kekayaan Intelektual

Dengan ini Anda mengakui bahwa segala muatan dan materi yang tersedia di Situs selain daripada Muatan Anda (“Isi”) dimiliki atau dikendalikan oleh Operator dan dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, tanda layanan, hak paten, hak pendaftaran paten, rahasia dagang, hak atas cara pembuatan, atau hak dan hukum kepemilikan lainnya secara nasional dan internasional. Anda hanya boleh menggunakan Situs serta Isi seperti yang dinyatakan boleh dalam Persyaratan Penggunaan ini dan tidak untuk maksud lain. Anda boleh mengunduh, mencetak, atau melihat halaman pribadi pada Situs untuk penggunaan sendiri, bukan penggunaan yang bersifat komersial, asalkan Anda tidak menghapus, mengubah Isi, termasuk pemberitahuan merek dagang atau hak cipta. Anda tidak boleh menggunakan Situs atau Isi untuk maksud komersial, termasuk mengirim pesan e-mail atau pun menelpon secara acak. Kecuali Anda mendapat wewenang dari Operator secara tertulis, berdasarkan kasus per kasus, Anda tidak boleh menjual, memberi izin, menyewa, mengubah, menyebarluaskan, mengkopi, mengirimkan, memajang di tempat umum, mempertunjukkan di tempat umum, menerbitkan, mengadaptasi, mengedit atau menciptakan hasil karya turunan dari Isi mana pun. Pengambilan secara sistematis dari Isi untuk menciptakan atau mengumpulkan, baik secara langsung maupun tidak langsung, koleksi, kumpulan, bank data atau direktori tanpa izin tertulis dari Operator adalah dilarang. Kecuali dinyatakan lain, semua logo, nama, tanda atau desain paket pada Situs merupakan merek dagang atau tanda layanan dan tidak boleh digunakan tanpa izin dari Operator. Kebijakan Operator adalah mencabut hak akses “online” individu yang berulang kali melanggar hak cipta orang lain.

Pelepasan/Penolakan Jaminan

PERANGKAT LUNAK, PRODUK, SERTA LAYANAN YANG TERCAKUP DI DALAMNYA ATAU TERSEDIA MELALUI SITUS INI, TERMASUK ISINYA (SECARA KOLEKTIF, “MATERI SITUS”), DISEDIAKAN BERDASARKAN KEADAAN“SEBAGAIMANA ADANYA/ MENURUT KETERSEDIAAN”. SELAIN DARI JAMINAN TERSEBUT YANG TIDAK DAPAT DIKECUALIKAN, DIBATASI ATAU DIUBAH DI BAWAH HUKUM YANG BERLAKU, MATERI SITUS INI ADALAH UNTUK PENGGUNAAN ANDA TANPA JAMINAN APA PUN, TERSURAT ATAU TERSIRAT, TERMASUK JAMINAN JUDUL DAN BUKAN PELANGGARAN DAN JAMINAN YANG TERSIRAT ATAS BARANG YANG DIPERJUALBELIKAN SERTA KECOCOKAN UNTUK MAKSUD TERTENTU. OPERATOR TIDAK MEMBERIKAN JAMINAN APA PUN BAHWA MATERI SITUS ADALAH BENAR, AKURAT ATAU DAPAT DIANDALKAN, BAHWA SITUS INI AKAN TERSEDIA PADA WAKTU ATAU LOKASI TERTENTU, BAHWA SETIAP CACAT ATAU KEKELIRUAN AKAN DIPERBAIKI, BAHWA MATERI SITUS TERBEBAS DARI VIRUS ATAU KOMPONEN YANG MERUGIKAN ATAU BAHWA ANDA AKAN MEMPEROLEH HASIL YANG BAIK DENGAN MENGIKUTI PETUNJUK ATAU ANJURAN YANG ADA PADA SITUS INI.

Pembatasan Tanggung jawab

TIDAK DALAM KEADAAN APA PUN OPERATOR, PERUSAHAAN INDUK, ANAK PERUSAHAAN, AFILIASI, DIVISI, PEJABAT, DIREKTUR, KARYAWAN, KONTRAKTOR ATAU AGEN OPERATOR DIANGGAP BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN APA PUN BAIK LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG, BERSIFAT HUKUMAN, INSIDENTAL, KHUSUS, BERSIFAT KONSEKUENSI, ATAU CARA LAIN SEBAGAI AKIBAT DARI PENGGUNAAN, ATAU KETIDAK MAMPUAN UNTUK MENGGUNAKAN SITUS INI ATAU INFORMASI APA PUN YANG DISEDIAKAN DI SITUS INI, TERMASUK MUATANNYA DAN MUATAN ANDA. PEMBATASAN INI BERLAKU ENTAH DUGAAN KEWAJIBAN TERSEBUT DIDASARKAN PADA KONTRAK, GUGATAN, KELALAIAN, KEHARUSAN ATAU DASAR LAINNYA, DAN BAHKAN BILA PUN OPERATOR TELAH DIPERINGATKAN AKAN KEMUNGKINAN KERUSAKAN SEMACAM ITU.

Muatan dan nasihat

Operator tidak memonitor keakuratan atau keandalan Isi yang muncul pada Situs. Pendapat, nasihat, pernyataan, layanan, tawaran, atau informasi lainnya atau Isi yang dinyatakan atau disediakan adalah berasal dari pengarangnya atau penyumbang sendiri dan bukan dari Operator. Operator tidak menjamin atau pun bertanggung jawab atas kakuratan dan keandalan dari setiap pendapat, nasihat, informasi, atau pernyataan yang dibuat pada Situs ini selain yang dibuat oleh pegawai Operator yang bertindak dalam kapasitas resminya.

1. Situs ini Tidak Memberikan Nasihat Kesehatan.

Apa pun isi pada Situs ini, seperti teks, grafis, gambar, informasi yang diperoleh dari, atau terkandung dalam Situs ini adalah untuk maksud yang bersifat informasi saja. Isinya tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, diagnosis, atau penanganan medis profesional. Usahakan untuk selalu mencari nasihat dokter Anda atau ahli masalah kesehatan lainnya untuk pertanyaan-pertanyaan yang mungkin Anda miliki terkait dengan masalah kesehatan. Jangan pernah mengesampingkan nasihat ahli kesehatan atau menunda untuk mencarinya karena sesuatu yang Anda baca dalam Situs ini! Pemilik dan operator Situs ini tidak menyarankan pemeriksaan, dokter, produk, prosedur, pendapat tertentu, atau informasi lainnya yang mungkin disebutkan dalam Situs ini. Ketergantungan pada informasi yang diberikan oleh Operator, termasuk karyawannya, kontraktor atau lainnya yang muncul dalam Situs ini atas undangan Operator, atau tamu Situs ini adalah menjadi tanggung jawab Anda sendiri. Jika Anda memiliki keadaan darurat medis, telepon atau hubungi dokter Anda secepatnya.

2. Situs ini Tidak Memberikan Nasihat yang Berhubungan dengan Hukum.

Apa pun Isi pada Situs ini seperti teks, grafis, gambar, informasi yang diperoleh dari, atau terkandung dalam Situs ini adalah untuk tujuan yang bersifat informasi saja dan bukan merupakan nasihat hukum. Informasi yang dimuat dalam Situs ini tidak dimaksudkan untuk menciptakan, serta penerimaan informasi apa pun bukan merupakan hubungan antara pengacara dengan kliennya. Anda sebaiknya TIDAK bergantung pada informasi atau pendapat yang bersifat hukum yang diberikan di sini. Anda sebaiknya tidak menuruti informasi yang terkandung tanpa mencari nasihat dari lembaga bantuan hukum profesional. Operator secara jelas terbebas dari segala tanggung jawab dalam hubungannya dengan tindakan yang diambil atau tidak diambil berdasarkan isi Situs ini. Anda sendiri bertanggung jawab atas segala keputusan yang berhubungan dengan hukum atau tindakan yang Anda ambil atau hal-hal yang Anda abaikan. Operator tidak dan tidak akan bertanggung jawab untuk keputusan legal yang Anda ambil berdasarkan, atau sebagai hasil yang diperoleh dari isi Situs ini.

3. Situs ini Tidak Memberikan Nasihat Keuangan atau Investasi.

Apa pun Isi dalam Situs ini seperti teks, grifis, gambar, informasi yang diperoleh dari, atau terkandung dalam Situs ini sebaiknya tidak diartikan sebagai nasihat keuangan atau investasi. Informasi yang dimuat dalam Situs ini tidak dimaksudkan, ataupun diartikan untuk menciptakan hubungan apa pun dengan penasihat investasi atau penasihat keuangan. ANDA sebaiknya TIDAK mengandalkan informasi atau pendapat investasi dan keuangan yang diberikan di dalamnya. Anda sebaiknya berkonsultasi dengan penasihat investasi Anda atau Anda mengadakan penelitian sendiri sebelum membuat investasi atau keputusan yang berhubungan dengan keuangan. Anda sendiri bertanggung jawab atas segala keputusan investasi, keuangan, hal-hal yang diabaikan atau tindakan-tindakan yang Anda ambil. Operator tidak dan tidak akan bertanggung jawab atas segala keputusan yang Anda ambil berdasarkan atau sebagai hasil yang diperoleh dari isi Situs ini.

Penggunaan secara Internasional

Situs ini diperuntukkan bagi penduduk Indonesia. Jika Anda memilih untuk masuk ke dalam Situs ini dari lokasi di luar area ini, Anda menerima tanggung jawab penuh untuk tunduk terhadap yurisdiksi tempat akses tersebut terjadi. Operator tidak membuat pernyataan bahwa Situs ini atau Materi Situs ini cocok atau tersedia untuk digunakan di luar Indonesia. Akses ke Situs ini atau penggunaan atas Materi Situs ini dari wilayah hukum yang akses atau penggunaan tersebut dinyatakan ilegal, adalah dilarang.

Integrasi dan Keterpisahan

Persyaratan Penggunaan ini bersama dengan Pernyataan Privasi, yang dimuat di tempat lain pada Situs ini, merupakan persetujuan menyeluruh antara Operator dan Anda sehubungan dengan Situs serta menggantikan semua komunikasi dan usulan yang ada saat ini sehubungan dengan Situs ini. Jika salah satu atau lebih dari butir Persyaratan Penggunaan atau Pernyataan Privasi dinyatakan tidak sah dan tidak dapat dilaksanakan, semua ketentuan lain yang ada di dalamnya akan tetap berlaku dan memiliki kekuatan penuh.

Tautan ke Situs Pihak Ketiga

Situs ini dapat berisi tautan ke situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Tautan-tautan ini bukan merupakan atau tersirat sebagai dukungan terhadap situs terkait mana pun. Situs terkait dapat terlihat seperti terintegrasi dengan Situs ini, tetapi tidak berada di bawah kendali Operator. Operator tidak bertanggung jawab atas pengoperasian atau isi dari situs terkait tersebut atau tautan selanjutnya dari situs tersebut. Kebijakan yang mengatur penggunaan situs terkait akan berbeda dari Persyaratan Penggunaan ini. Anda sebaiknya meninjau ulang kebijakan situs terkait sebelum mengambil keputusan untuk menggunakan situs tersebut.

Penggunaan yang Tidak Sah dan Penghentian

Anda boleh menggunakan Situs ini hanya untuk kegiatan-kegiatan yang sah dan diwenangkan. Operator berhak, atas penilainnya sendiri, untuk menghentikan akses Anda terhadap seluruh atau sebagian dari Situs ini kapan pun dengan atau tanpa alasan apa pun.