close
blazer untuk kasual

Ada banyak cara mengenakan blazer. Tak hanya untuk kerja, blazer kini bisa diaplikasikan untuk berbagai macam acara. Berikut ini adalah cara tampil kasual dengan menggunakan blazer.

1. Pasangkan dengan jins

Salah satu cara termudah untuk memakai blazer adalah dengan memasangkannya dengan jins. Jins gelap akan cocok bagi Anda yang ingin tampil dengan tema smart casual. Jika Anda ingin tampilan yang lebih santai, Anda bisa memilih jins dengan warna lain, warna pudar, atau jins motif robek. Anda bisa juga mengenakan boyfriend jeans. Blazer dengan celana pendek jins juga akan kelihatan oke.

2. Pilih model yang sedikit acak-acakan

Mungkin pemilihan blazernya yang harus Anda pertimbangkan. Jika Anda merasa pakaian Anda terlalu formal, mungkin itu karena blazer Anda-lah yang terlalu formal. Anda bisa bereksperimen dengan berbagai macam model blazer, mungkin dengan yang bermotif drapery atau oversized. Anda juga bisa memilih blazer berbahan ringan.

3. Gulung bagian lengan blazer Anda

Anda bisa membuat blazer Anda terlihat lebih santai dengan cara menggulung bagian lengannya. Mudah sekali bukan? Ini adalah cara termudah untuk menciptakan kesan kasual dalam tampilan Anda. Jika Anda berencana menggulung bagian lengannya, pilihlah blazer yang tidak terlalu mahal atau yang bahannya ringan dan tidak mudah rusak karena tekukan ini akan menimbulkan bekas kusut. Anda pasti tak ingin hal ini terjadi pada blazer mahal Anda.

4. Kenakan blazer dengan kaos putih

Apa yang Anda kenakan di bawah blazer Anda bisa juga menentukan santai tidaknya tampilan Anda. Anda bisa mengenakan kaos putih polos di bawah blazer Anda. Bahan yang ringan dan agak oblong bisa menjadi pilihan untuk tampilan yang kasual.

5. Pakailah makeup yang sederhana

Makeup sederhana sangat pas untuk tampilan kasual. Lipstick merah menyala dan dandanan mata yang berat akan membuat Anda terlihat terlalu glamor. Anda hanya butuh sapuan sedikit blush on atau bronzer pada pipi dan maskara tipis serta lipgloss dengan warna yang tak terlalu mencolok.

6. Kenakan flat shoes

Blazer dan high heels akan terlihat terlalu formal. Jika Anda ingin tampil kasual, pilih salah satu dari kedua hal tersebut. Jika Anda memakai blazer, sepatu flat akan membuat tampilan Anda terlihat lenbih santai. Balet flats juga bisa terlihat terlalu formal. Sandal, loafer, atau sneakers bisa jadi pilihan terbaik.

7. Pilihlah aksesoris yang tepat

Aksesoris benar-benar dapat mengubah tampilan Anda. Untuk bisa tampil kasual, pilihlah aksesoris yang minimal. Jangan mengenakan terlalu banyak karena sesederhana apapun aksesoris Anda jika dipakai secara berlebihan akan membuat tampilan menjadi terlalu formal.

 

Sumber: fashion.allwomenstalk.com

Tags : blazerfashiontips fashion