close
wisata vietnam

Ketika memikirkan kota di Asia Tenggara, tentu nama Vietnam tak akan masuk dalam hitungan Anda. Negara ini memang kurang populer jika dibandingkan dengan negara tujuan lainnya seperti Malaysia, Singapura, atau Thailand. Namun, Vietnam ternyata menyimpan pesona wisatanya sendiri. Berikut ini adalah 5 tempat yang wajib Anda kunjungi ketika Anda berada di Vietnam.

1. Halong Bay

Halong Bay adalah keajaiban alam yang indah di Vietnam utara dekat perbatasan Cina.Teluk ini dihiasi 1.600 pulau batu kapur dan pulau-pulau kecil seluas 1.500 kilometer persegi. Pada tahun 1994, tempat ini masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Pemandangan dan keindahan teluk ini benar-benar berasa seperti film tak berujung.

2. Imperial Citadel of Thang Long

Imperial Citadel of Thang Long merupakan benteng yang telah masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2013. Situs kuno ini adalah pusat politik Vietnam selama 13 abad berturut-turut dan menjadi ibukota Vietnam selama delapan abad.

3. Kota Tua Hoi An

Hoi An dulunya adalah pos perdagangan utama di Asia Tenggara pada abad ke-16 dan ke-17. Di tempat ini Anda bisa melihat gabungan arsitektur tua Timur dan Barat. Di antara beberapa benda peninggalannya adalah kuil-kuil Cina, jembatan yang dirancang oleh Jepang, pagoda, ruko dari kayu, rumah colonial Perancis, dank anal tua.

4. Ho Chi Minh Mausoleum

Tempat ini merupakan tempat yang paling sering dikunjungi di Vietnam. Tempat ini adalah peristirahatan terakhir dari Ho Chi Min (atau yang lebih dikenal dengan panggilan “Paman Ho”), yang merupakan pemimpin Vietnam yang tersohor. Bagi pengunjung, perjalanan ke tempat peristirahatan terakhir Paman Ho ini istimewa karena merupakan bagian dari sejarah Vietnam.

5. Terowongan Cu Chi

Terowongan ini pada dasarnya adalah sebuah museum perang besar yang menawarkan perjalanan menyelinap ke kehidupan bawah tanah tentara di era Viet Cong. Terowongan yang dibangun sejak tahun 1948 ini memiliki panjang 120km. Saat ini, terowongan dipulihkan adalah salah satu atraksi wisata Vietnam yang terkenal.

 

Sumber: www.visit-mekong.com

Tags : wisata asiawisata asia tenggarawisata luar negeriwisata vietnam