close
tempat renang tersembunyi

Bosan berenang di kolam renang tetapi Anda juga tidak ingin mengunjungi pantai yang itu-itu saja? Mungkin 5 tempat tersembunyi dari berbagai belahan dunia ini akan memuaskan hasrat berenang Anda di alam bebas yang luar biasa indah, dan yang paling penting ‘tersembunyi’.

1. Lençóis Maranhenses di Maranhão, Brasil

Lençóis Maranhenses terapit oleh Amazon Rainforest dan pantai utara Brazil. Tempat ini merupakan lanskap bukit pasir yang aneh yang tetap terlihat seperti gurun sepanjang tahunnya, meskipun tempat tersebut diguyur hujan deras selama musim hujan tahunan. Meskipun hujan tak mampu membuat Lençóis Maranhenses mirip dengan hutan di dekatnya, tapi hujan telah menghasilkan sebuah laguna air tawar cemerlang antara bulan Juni dan Desember, membentuk ratusan oasis gurun yang menyenangkan.

2. Pantai Tersembunyi di Kepulauan Marietas, Meksiko

Istilah ‘pantai tersembunyi’ memang tepat untuk menyebut tempat ini karena memang lokasinya sulit untuk dijangkau. Untuk mencapai tempat yang merupakan bagian dari taman nasional ini, Anda akan membutuhkan izin dari lembaga Meksiko yang bernama SEMARNAT. Pantai ini terletak di lepas pantai Nayarit dan merupakan habitat untuk beragam hewan seperti pari manta, ikan paus dan booby berkaki biru.

3. Hamilton Pool Preserve di dekat Austin, Texas

Hamilton Pool Preserve terbentuk ribuan tahun yang lalu ketika sebuah gua kuno runtuh akibat berat dari lautan yang menutupi suatu tempat yang sekarang adalah Texas. Estetika Hamilton Pool tidak sepenuhnya berbeda dengan Pantai Tersembunyi di Meksiko, tetapi airnya memang lebih bersih untuk berenang, khususnya pada hari-hari di musim panas. Namun, yang perlu Anda ingat adalah berenang di Hamilton Pool sering memiliki resiko yang tinggi bagi Anda dan kadang-kadang, karena aktivitas bakteri alaminya, pantai ini sangat tidak aman untuk berenang.

4. Raja Ampat di Papua Barat, Indonesia

Raja Ampat merupakan pantai yang memiliki keindahan sangat menakjubkan, di daerah terpencil di Papua Barat, Indonesia. Tempat yang memiliki pulau-pulau karang yang indah ini bisa ditempuh 24 jam perjalanan dari Jakarta, dan sangat dilindungi oleh otoritas konservasi lokal dengan menggunakan kombinasi legislasi dan biaya masuk yang kaku—lebih dari $100 per orang, per masuk pada November 2014.

5. Gua Melissani di Kefalonia, Yunani

Anda mungkin akan setuju jika Gua Melissani yang terletak di sebuah pulau di Yunani, Kefalonia, ini adalah tempat berenang tersembunyi yang luar biasa indah. Air di pantai-pantainya seperti Pantai Myrtos misalnya, begitu biru dan mempunyai sensasi neon sehingga hasil fotonya seperti editan. Meskipun sensasinya mirip dengan Pantai Tersembunyi di Meksiko, Gua Melissani benar-benar menujukkan kelasnya. Luar biasa!

 

Sumber: weirdandamazingtravel.about.com

Tags : wisata alamwisata luar negeri