close
relaksasi hemat

Siapa bilang untuk relaksasi harus mengeluarkan dana besar? Dengan tips berikut, Anda bisa relaksasi dengan biaya yang miring. Dan yang pasti, Anda bisa bebas dari stres dan terhindar dari berbagai jenis penyakit.

 

1. Nikmati secangkir teh

Seduh teh yang satu kotaknya tak lebih dari Rp. 10.000. Nikmati secangkir teh di pagi hari dan Anda akan merasa rileks.

2. Memakai losion

Tak perlu losion mahal. Losion yang ada di toko kelontong pun oke. Otot Anda akan terbebas dari tegang dan aromanya akan membuat Anda rileks.

3. Membaca buku

Tak punya budget untuk beli buku? Cukup download ebook gratis yang tersedia di beberapa website.

4. Menata bunga

Anda bisa memetik beberapa helai bunga dan menatanya di vas. Hal ini akan membuat Anda merasa kreatif dan rilesk.

5. Memotret

Cukup dengan kamera HP, Anda bisa mulai memotret keindahan yang Anda temui, entah itu keluarga, hewan peliharaan, atau tanaman Anda.

6. Mengecat kuku

Beli cat kuku murah dan luangkan waktu untuk memanikur diri sendiri. Selain merelaksasi, hal ini akan membuat Anda percaya diri juga.

7. Makan buah

Manisnya gula alami dalam buah akan memberikan Anda semangat dan membuat Anda merasa bahagia. Beli buah segar di pasar lokal dan cari buah yang sedang musim untuk mendapatkan harga miring.

8. Mendengarkan musik

Download-lah lagu gratis di iPad atau iPod. Bila Anda membutuhkan beberapa menit untuk bersantai, tutup mata Anda lalu dengarkan musik tersebut.

9. Mandi air hangat

Mandi air hangat dapat membantu Anda tertidur lebih cepat dan membantu menenangkan ketegangan. Gunakan produk kesayangan Anda untuk membuat Anda lebih rileks.

10. Meditasi

Cobalah bermeditasi. Luangkan beberapa menit untuk duduk di ruang yang tenang dan fokus untuk merilekskan tubuh dan pikiran Anda.

11. Window shopping

Tak punya budget untuk belanja? Window shopping saja cukup dan hal ini akan membuat Anda rileks karena memberi Anda waktu untuk menikmati suasana dan ketenangan.

12. Bermain dengan make up

Luangkan beberapa menit untuk bermain dengan make up. Pakailah lipstik, blush, dan cobalah beberapa eye shadow yang berbeda. Anda akan merasa cantik dan termanjakan.

13. Menyisir rambut

Luangkan waktu beberapa menit untuk menyisir rambut Anda. Stimulasi pada kulit kepala Anda akan membuat Anda rileks secara alami.

14. Bersih-bersih rumah

Beberapa orang merasa santai ketika mereka bersih-bersih. Ambil kain lap dan segeralah beraksi. Tak hanya Anda yang akan merasa lebih baik, rumah Anda pun demikian.

15. Bermain dengan hewan peliharaan

Ketika Anda bermain dengan hewan peliharaan Anda, Anda secara alami menurunkan tekanan darah Anda. Luangkan beberapa menit untuk memanjakan, bermain, dan berpelukan dengan hewan peliharaan Anda.

 

Sumber: premeditatedleftovers.com

Tags : hidup hematrelaksasi